Viral Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di TikTok, Kapoldasu Langsung Copot Suaminya

| 02 Nov 2021 07:38
Viral Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang di TikTok, Kapoldasu Langsung Copot Suaminya
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mencopot Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dari jabatannya.  

Pencopotan AKBP Agus itu sebagai buntut dari aksi viral sang istri yang memamerkan uang di akun media sosial TikTok miliknya.

"Saya hari ini mengambil langkah tegas menindak lanjuti perintah Kapolri bagi anggota polri yang menampilkan gambar yang bernuansa hedonisme. Hari ini teman-teman, sebagai tanggung jawab suaminya, Kapolres saya tarik ke Polda dalam rangka evaluasi dan barusan saya sudah serahterima kan jabatannya," kata Panca Putra di Mapolda Sumut, Senin (1/11/2021).

Menurut Panca, langkah tersebut sebagai peringatan kepada anggota Polri yang lain untuk tidak menampilkan gambar yang menimbulkan persepsi orang lain.

"Ini konsekuensi kepada anggota polri, oleh sebab itu saya tegaskan bagi siapa yang melakukan pelanggaran akan menerima sanksi sesuai kesalahan," ujarnya.

Lanjut dikatakan dia, setelah AKBP Agus Sugyarso ditarik, selanjutnya akan ditunjuk penggantinya yakni pelaksana tugas di Polres Tebingtinggi.

"Apa yang dilakukan oleh istri Kapolres Tebing Tinggi itu, dengan memegang uang yang meskipun uang arisan dan di upload di medsos dan menjadi viral, menimbulkan persepsi di masyarakat," jelas dia.

Meski itu bukan diupload langsung oleh yang bersangkutan, kata dia, namun sesuai arahan Kapolri untuk waspada dalam menggunakan sarana media sosial.

"Yang kemaren ibu Kapolres itu memegang uang arisan kemudian di upload oleh stafnya dan masuk ke akun tiktok dan menjadi viral. Meskipun bukan dia yang meng-upload, tapi dia tahu bahwa arahan dari pimpinan tidak boleh meng-upload yang menampilkan hedonisme," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, video istri oknum kapolres di Sumatera Utara yang sedang pamer memegang uang segepok sambil menari viral di media sosial (medsos).

Sambil memegang uang pecahan Rp100 ribuan, wanita yang mengenakan topi hitam bersama seorang wanita berhijab yang berseragam warna senada itu  memamerkan uangnya sambil menari.

"Jujur aja ya geenkksss hari gini jangan makan sayang doang, skincare mahal ciinnn," tulis keterangan dalam video yang diunggah di akun tiktok @ecimot512.

Rekomendasi