Bantah Isu Larangan Anak Masuk Mal di Solo, Gibran: Kasihan Mereka Dikurung Terus

| 03 Nov 2021 21:05
Bantah Isu Larangan Anak Masuk Mal di Solo, Gibran: Kasihan Mereka Dikurung Terus
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan tidak ada larangan bagi anak-anak untuk masuk mal dan pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan agar Kota Solo bisa segera fokus untuk pemulihan ekonomi.

Sebagai informasi pada Senin (1/11/2021) lalu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyatakan akan ada larangan anak-anak masuk mal dan pusat perbelanjaan. Hal ini didasari atas munculnya klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan menjelang akhir tahun.

Namun Gibran meyakini saat ini angka Covid-19 di kota Solo sudah membaik. Alasan lainnya, dia kasihan dengan anak-anak yang sudah lama tidak beraktivitas dan bersekolah.

”Angka Covid-nya sudah membaik, tenang saja. Mereka kalau dikurung terus ya kasihan, biar sekolah, biar jalan-jalan dengan bapak-ibuknya,” ucapnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (3/11/2021).

Gibran meyakinkan dirinya tak akan mempersulit warga masyarakat untuk beraktivitas. Apalagi saat ini sudah ada wacana untuk memvaksin anak usia 6-11 tahun.

”Habis ini (mereka) kita suntik, tenang saja,” ucapnya.

Dia menjelaskan jika vaksin ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dari pemerintah. ”Kita fokus pemulihan ekonomi, kalau dilarang-larang nanti malah stress,” katanya.

Terkait penanganan Covid-19 ini, Pemkot Solo akan lebih banyak melakukan mitigasi. Sebab jika menghilangkan kasusnya akan sangat sulit.

”Makanya mitigasinya saja yang kita perketat. Kita lakukan tindakan-tindakan preventif,” ucapnya.

Rekomendasi