Jelang Ultah Makassar, Kadishub Iman Hud Bikin Heboh: Bagi-Bagi Uang ke Warga

| 07 Nov 2021 11:42
Jelang Ultah Makassar, Kadishub Iman Hud Bikin Heboh: Bagi-Bagi Uang ke Warga
Iman Hud (Dok. Iman Hud)

ERA.id - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud bikin aksi sosial eksperimen yang berhadiah uang.

Bentuknya, Iman bertanya kepada beberapa pengunjung kafe, dan jika pertanyaannya dijawab dengan benar, maka Iman langsung memberi uang.

Pertanyaannya sederhana namun membuat beberapa orang sulit menjawab, pertama, kapankah Hari Jadi atau Ulang Tahun Kota Makassar? Kedua, siapa yang saat ini memimpin Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar?

Dalam kanal YouTube Iman Berpikir, mantan Kasatpol PP Kota Makassar itu tampak mendatangi pengunjung sebuah kafe di kawasan Jalan Sultan Alauddin.

Di sana, ia membawa sebuah dompet hitam yang berisi segepok uang. Jika pertanyaan dijawab, uang Rp100 ribu akan 'terbang' dari dompetnya dan masuk ke saku warga.

"Saya mau tahu apakah warga atau masyarakat yang bermukim di Makassar itu hafal tanggal berapa Kota Makassar lahir. Kalau mereka berhasil menjawab pertanyaan, saya akan saya kasih uang seratus ribu," akunya, Sabtu (6/10/2021) kemarin.

Selain mahasiswi, tukang ojek online tak luput ditanya oleh Ketua Satgas Raika tersebut. Alhasil, salah seorang driver ojol berhasil menyebut tahun berapa Kota Makassar lahir.

"Sosial eksperimen ini tanpa skenario apapun dan kebetulan driver ojol menjawab pertanyaan saya dan diberi hadiah seratus ribu," sebutnya.

Diketahui, Kota Makassar berulang tahun ke-414 pada tanggal 9 November, Selasa pekan depan. Sementara itu, Kota Makassar dibentuk sejak tahun 1605 lalu.

"Saya hanya ingin meramaikan saja peringatan Hari Jadi Kota Makassar yang ke 414 tahun. Soal hadiahnya itu kan bonus biar warga yang berhasil menjawab pertanyaan tambah senang saja," pungkasnya.

Rencananya, Iman Hud bakal melanjutkan sosial eksperimen ini dalam waktu dekat. Rencananya, ia akan mengunggah video di kanal YouTube pribadinya, di Iman Berpikir.

Rekomendasi