Ingin Solo Jadi 'Hidden Gem', Gibran: Putra-Putri Solo Harus Jadi Marketing

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Putra-Putri Solo (PPS) akan menjadi duta wisata Kota Solo sehingga diharapkan mampu mempromosikan sektor tersebut ke masyarakat luas.

"Ke depan yang jadi duta, 'marketing' (pemasaran) Solo itu adik-adik semua, bukan saya," katanya di sela pembekalan kepada finalis PPS 2021 di Solo, Senin.

Ia juga mengapresiasi sikap kritis dari finalis PPS 2021 yang memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Surakarta terkait dengan beberapa isu terkini.


"Tadi ada tentang kegiatan komunitas, tempat wisata, BST (Batik Solo Trans), bagus-bagus masukannya," katanya.

Ia mengatakan beberapa isu tersebut juga menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh para PPS tersebut.

"Mereka nanti yang harus ditonjolkan, saya tak di belakang layar. Ini jadi PR (Pekerjaan Rumah) besar Putra-Putri Solo untuk mempromosikan Kota Solo, destinasi baru, program baru, 'hidden gem'," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan PPS 2021 Febri Hapsari Dipokusumo mengapresiasi Gibran yang turun langsung memberikan pembekalan kepada finalis PPS 2021.

"Pada tahun 2009-2010 beliau langsung ikut terjun ke pembekalan, keliling bersama kami dan ketika saat ini sudah jadi wali kota tidak meninggalkan sejarah dan cerita itu. Bu Selvi (istri Gibran, red.) juga berkenan memberikan materi sebagai figur inspiratif kami. Beliau berdua sangat antusias melahirkan Putra-Putri Solo di 2021 yang terbaik," katanya.

Pembekalan tersebut menjadi salah satu persiapan malam final PPS 2021 pada Sabtu (13/11). Ada 10 finalis putra dan 10 finalis putri yang akan mengikuti malam final tersebut.



Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: