Rekomendasi Hidden Gem Bali untuk Bersantai

| 30 Jan 2023 19:05
Rekomendasi Hidden Gem Bali untuk Bersantai
Pantai Diamond (Wonderful Indonesia)

ERA.id - Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia, baik untuk wisawatan domestik maupun mancanegara. Pulau ini punya banyak tempat wisata yang dikenal dunia. Kalau Anda bosan dengan destinasi-destinasi tersebut, cobalah datang ke hidden gem Bali.

Meski tidak terkenal layaknya Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Ubud, tetapi pemandangan tempat-tempat ini sangat indah. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih berupa keasrian dan suasana yang tidak terlalu ramai.

Dikutip Era dari laman Wonderful Indonesia, berikut adalah beberapa rekomendasi hidden gem di Pulau Dewata.

Rekomendasi Hidden Gem Bali untuk Bersantai

1. Air Terjun Lemukih

Air Terjun Lemukih (Wonderful Indonesia)

Berkunjung ke Bali tidak hanya untuk bermain air di Bali. Salah satu jenis tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah air terjun. Jika Anda mencari air terjun indah yang masih sangat asri, Anda bisa datang ke Air Terjun Lemukih. Kawasan ini memiliki tiga buah air terjun dalam satu lokasi dan disebut sebagai Triple Waterfall.

Jika Anda ingin datang ke tempat wisata ini, pastikan tubuh fit sebelum berangkat sebab trek menuju lokasi terbilang menantang. Setelah menempuh perjalanan beberapa waktu, Anda akan disambut oleh pemandangan yang sangat indah dan asri. Gemericik air terdengar dan menenangkan hati. Belum lagi cipratan air yang menyentuh kulit.

2. Air Terjun Aling-Aling

Air terjun yang lain untuk asyik untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Aling-Aling di Kabupaten Buleleng. Kawasan ini masih sangat asri dan memiliki air yang jernih.

Udara di Air Terjun Aling-Aling juga udara yang sejuk. Di sana Anda bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti berseluncur, lompat bebas ke kolam, dan hunting foto. Untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan yang maksimal, Anda sebaiknya datang pada pagi hari yang cerah.

3. Pantai Diamond

Tetap, Bali tak lepas dari pantai yang indah. Salah satu pantai indah yang masih jarang diketahui wisatawan adalah Pantai Diamond di Nusa Penida. Karena termasuk hidden gem, sebaiknya Anda menyiapkan kondisi fisik yang fit karena nantinya akan melewati anak tangga yang terbilang curam.

Di lokasi, Anda akan melihat pemandangan indah berupa perpaduan tebing, pasir putih, dan lautan biru. Saat Anda mendekati tepian, Anda akan melihat air laut yang sangat jernih dengan banyak ikan-ikan kecil dan terumbu karang. Meski demikian, kontur Pantai Diamond cukup dalam jadi Anda harus berhati-hati saat bermain air, apalagi berenang.

4. Pantai Padang-Padang

Bagi yang pernah menonton film Eat, Pray, Love, Anda pasti tahu ada pantai yang pemandangannya sangat indah. Nah, pantai itu bernama Pantai Padang-Padang. Nama lain dari pantai ini adalah Labuan Sait.

Jika ingin menikmati pemandangan tempat ini, Anda harus melewati anak tangga di celah tebing. Terdapat batu karang besar di bibir pantai yang berpadu dengan hamparan pasir putih. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan di pantai ini, seperti berenang, bersantai, berjemur, bahkan berselancar.

5. Pantai Karma

Pantai yang satu ini ada di Kabupaten Badung. Menjadi salah satu hidden gem Bali, Pantai Karma punya pemandangan yang asri dengan pasir putih dan air laut jernih. Meski belum terlalu terkenal, di pantai ini Anda bisa menginap di penginapan bernama Karma Kandara Resort.

Rekomendasi