Keren, Aksi Balap Motor Bakal Hibur Penghuni Rumah Sakit Siloam Makassar

| 10 Nov 2021 14:47
Keren, Aksi Balap Motor Bakal Hibur Penghuni Rumah Sakit Siloam Makassar
Ilustrasi motocross (Twitter @mxaddiction)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar event turnamen balap motor. Uniknya, acara tersebut bakal digelar di depan Rumah Sakit Siloam.

Praktis, orang sakit, pengunjung RS Siloam, serta manajemennya, akan menikmati matahari tenggelam, pantai, dan aksi balapan yang digelar secara resmi.

Tak cuma itu, mereka juga hampir dipastikan akan menikmati suara khas knalpot motocross, sebab sebelumnya mereka jarang disuguhi hiburan seperti itu.

Rencananya, acara yang dinamakan "Grasstrack and Motocross 2021" akan digelar di Sirkuit CPI pada Jumat-Senin (12-14/11/2021).

Adapun puluhan pembalap dari sejumlah daerah di Sulsel maupun dari luar kota, akan meramaikan acara tersebut.

Untuk diketahui, event ini akan didukung oleh Dispora Makassar, Makassar Recover, serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel yang diketuai pentolan NasDem, Rusdi Masse (RMS) .

Saat ditanyakan mengapa logo Makassar Recover ikut disertakan dalam flyer yang beredar, Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani mengaku kalau acara itu sama sekali tidak berhubungan dengan program khusus penanggulangan Covid-19.

Henny bilang jika turnamen kuda besi tersebut diinisiasi oleh Dispora Makassar. "Bukan (Makassar Recover), Dispora," singkatnya, Rabu (8/11/2021).

Ia menjelaskan, jika logo yang tertera pada flyer turnamen balap motor itu, umum dipakai dengan maksud turut mendukung program Makassar Recover.

Bahkan, acara resmi di luar Pemkot Makassar wajib menyertakan logo tersebut sebagai bentuk dukungan ke Pemkot Makassar.

"Semua event Makassar sertakan logo MR biar yang di luar Pemkot Makassar," katanya.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Husni Mubarak mengaku jika turnamen balap motor ini belum memiliki izin dari sejumlah pihak.

Husni mengungkap, panitia sementara sedang mengajukan izin terkait acara tersebut.

"Panitia sudah lapor ke Kesbangpol dan sudah lapor juga ke Polda Sulsel. Ada panitianya nanti mereka yang urus (izin)," aku Husni di obrolan WhatsAppnya.

Sementara Humas turnamen "Grasstrack and Motocross", Mustaqim Musma mengaku berbeda dari Dispora. Ia bilang, izin dari acara tersebut sudah ada.

Selain itu, soal suara knalpot yang bakal menghibur penghuni Rumah Sakit Siloam, juga ditanggapi.

"Sudah kita uji coba dan suaranya tidak sampai ke sana," tandas Taqim yang pernah menjadi mantan wartawan di Makassar ini.

Diketahui, pantauan ERA.id pada flyer turnamen "Grasstrack and Motocross" sejumlah sponsor (pendukung) tertera di dalamnya.

Seperti logo khas Mantan Bupati Sidrap dua periode yang juga suami dari Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yakni Rusdi Masse.

Memang selama ini, Rusdi Masse sewaktu menjadi Bupati Sidrap sering menggelar acara balap motor. Bahkan informasinya, Rusdi Masse telah membangun sirkuit balap tingkat nasional di Sidrap.

Rekomendasi