Hati-Hati, Penipu Mengaku Sebagai Kapolres Kota Tangerang Minta Bantuan Uang

| 11 Nov 2021 20:30
Hati-Hati, Penipu Mengaku Sebagai Kapolres Kota Tangerang Minta Bantuan Uang
Penipu yang mengatasnamakan Kapolres Kota Tangerang (Istimewa)

ERA.id - Hati-Hati, Penipu Mengaku Sebagai Kapolres Kota Tangerang meminta bantuan berupa uang sebesar Rp25 juta. Kapolres Kota Tangerang Palsu ini melalukan percobaan melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Modus ini dibenarkan oleh Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Kata dia, pelaku mencoba mengelabui calon korbannya agar mengirimkan sejumlah uang.

"Iya benar penipuan itu mengatasnamakan saya untuk meminta bantuan uang ke korbannya," ujarnya, Kamis, (11/11/2021).

Wahyu mengatakan identitas pelaku penipuan ini belum diketahui. Namun demikian, pihak akan menyelidiki ini untuk mencegah adanya korban.

atas aksi tersebut, satu orang telah menjadi korban, jelas dia.

"Korbannya bernama Thomas. Dia (Thomas) sudah memberikan uang lewat transfer dengan nilainya Rp25 juta ke pelaku," katanya.

Menurut Wahyu pihaknya tengah mendalami kasus penipuan dengan mengatasnamakannya tersebut dan melacak keberadaan pelaku.

"Pelaku terlacak di Sulawesi Selatan (Sulsel), tapi dia pakai BCA Bandung. Tetap kita upaya penyelidikan koordinasi dengan teman-teman di Sulsel. Pelaku sudah terlacak ke Sulsel ya," jelasnya.

Wahyu mengimbau warga Kabupaten Tangerang waspada dengan penipuan bermodus mengatasnamakan Kapolres dan unsur Muspida lainnya.

Rekomendasi