Usai Curhat Pilu Gegara Bangkrut, Ressa Herlambang Kini Dituding Penipu: Modusnya Beli Lagu

| 17 Feb 2023 13:00
Usai Curhat Pilu Gegara Bangkrut, Ressa Herlambang Kini Dituding Penipu: Modusnya Beli Lagu
Ressa Herlambang (Instagram/ressaherlambang)

ERA.id - Ressa Herlambang kembali menuai sorotan usai sempat mengaku mengalami kebangkrutan. Baru-baru ini, Ressa dituding melakukan penipuan oleh sejumlah orang yang mengaku menjadi korbannya.

Salah satu yang menudingnya sebagai penipu adalah seorang bernama Kiki Kanoe. Pria ini mengaku sebagai penyanyi yang sudah membayar ke Ressa untuk dibuatkan sebuah lagu.

Dilansir dari YouTube Intens Investigasi, Kiki mengaku sudah membayar Rp60 juta untuk mendapatkan lagu dari Ressa. Namun, Ressa menyelesaikan lagu tersebut cukup lama, yakni selama setahun.

"Akhirnya saya beli lagu Ro60 juta, tapi setahun baru jadi itu lagu," kata Kiki Kanoe.

Tak hanya lagu yang lama diselesaikan, Kiki Kanoe juga mengklaim telah membantu biaya pengobatan ibunda Ressa yang tengah sakit. Ressa meminta bantuan kepadanya, tetapi biaya yang diberikan dipergunakan untuk hal lain.

"Gue sudah hilang dua tahun, tiba-tiba lo datang menipu, karena katanya buat mamanya, saya kasih. Tiba-tiba lo dengan waktu bersamaan, lo bisa beliin orang handphone dan kasih duit ke orang," jelasnya.

Kiki mengaku kesal dengan tingkah mantan kekasih Nia Ramadhani itu. Tak hanya biaya pengobatan sang ibu, ia juga mengaku ikut membayar biaya kontrakan Ressa selama dua tahun.

"Saya kesalnya begini, lo pura-pura saleh dengan segala macam dan bikin lebih sakit hati itu gara-gara Rp17 juta lo nipu buat mama," tuturnya.

Tudingan Ressa Herlambang penipu juga datang dari perempuan bernama Iva Dewi. Ia mengaku sebagai mantan penyanyi yang pernah bernaung dalam manajemen Ressa dan selalu dirugikan selama berada di agensi itu.

"Jadi dari awal itu ya dibuatkan lagu, terus promo. Itu semua sudah keluar uang, jumlahnya juga tidak sedikit, ratusan juta. Aku sudah jadi satu album, orang tua aku juga beli lagu dari Ressa," kata Iva Dewi.

Namun, Iva Dewi tidak diberikan kesempatan untuk melakukan promosi untuk albumnya tersebut. Terlebih ia juga harus mengeluarkan biaya lebih banyak dan mendesak manajemen Ressa untuk promosi. Janji-janji Ressa juga tidak dipenuhi hingga saat ini.

"Tapi yang bikin kesal, album sudah jadi, kitanya nggak dikasih untuk promosi. Orang tua aku harus mendesak dulu kalau mau promo dan itu harus keluar uang banyak lagi," ujarnya.

"Sampai pernah dijanjikan dibikin CD. Itu sudah keluar uang juga sama keluarga aku, tapi nggak jadi sampai sekarang," pungkas Iva Dewi.

Sementara itu, dilansir dari YouTube Sambel Lalap, Ressa Herlambang sendiri sudah buka suara terkait tudingan dirinya penipu, dan mengatakan itu tidak benar. Ia mengaku tak bermasalah jika ada pihak yang membawa hal tersebut ke ranah hukum.

Rekomendasi