Taman Mattirotasi Parepare Dijadikan Tempat Ngelem, Benarkah Satpol PP Menjaga 24 Jam?

| 12 Nov 2021 17:00
Taman Mattirotasi Parepare Dijadikan Tempat Ngelem, Benarkah Satpol PP Menjaga 24 Jam?
Taman Mattirotasi dijaga Satpol PP Parepare (Yusuf Yahya/ERA.id)

ERA.id - Di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, delapan orang bocah kedapatan asyik menghisap lem di Taman Mattirotasi. Uniknya, warga yang mendapatinya, bukan Satpol PP yang menjaga.

Aksi anak itu viral di akun Instagram @parepare_info. Dalam video tersebut, seorang pria yang merekam kejadian ini langsung menanyakan ke delapan anak yang sedang menyembunyikan sejumlah lem di dalam kantong celananya.

"Kenapa ko (kenapa kau) isap lem di sini?" tanya pria dalam video.

"Kau, kau, kau, mana lem mu (mana lem kamu)?" tanya pria itu lagi.

"Siapa suruh ko hisap lem di sini (Taman Mattirotasi)," katanya lagi.

"Tidak ada ji om," jawab anak yang sedang memegang sebatang rokok.

Dari postingan video viral yang dikirim oleh salah satu netizen ke @Parepare_info dituliskan agar kejadian ini lebih diperhatikan oleh pihak terkait, agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Tolong pihak terkait agar ditertibkan. Sekelompok anak setiap malam menghisap lem di Taman Mattirotasi. Menurut petugas kebersihan, hampir setiap malam mereka menghisap lem dan hampir setiap hari petugas membersihkan bekas plastik dan kaleng yang mereka gunakan," kata admin yang dikirim oleh netizen.

Menanggapi itu, Kasatpol PP Kota Parepare, Ansar mengaku pihaknya telah menjaga area yang dijadikan oleh sekelompok pemuda tersebut untuk menghisap lem.

Ansar bilang setiap jam anggota Satpol PP ditugaskan berjaga-jaga di Taman Mattirotasi. Bahkan, anggotanya telah ditugaskan menjaga tama tersebut selama 24 jam.

"Dijaga (Taman Mattirotasi) jadi dipantau," aku Ansar kepada ERA.id, Jumat (12/11/2021).

Diketahui, Taman Mattirotasi terbagi menjadi dua wilayah yakni Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Ujung.

Taman ini juga langsung menghadap ke arah laut. Dalam pantauan ERA.id, Taman Mattirotasi memang minim pencahayaan kala malam hari tiba.

Rekomendasi