Petugas Dishub Medan Pamer Uang sambil Joget di Tengah Pandemi, Bobby Nasution: Nggak Masalah

| 17 Nov 2021 19:22
Petugas Dishub Medan Pamer Uang sambil Joget di Tengah Pandemi, Bobby Nasution: Nggak Masalah
Tangkapan Layar

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution angkat bicara terkait video viral oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang berjoget dan pamer uang.

Dia memastikan akan menindak tegas anggotanya itu jika terbukti melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Nanti kita lihat dulu melanggar prokes apa gak, kalau tidak melanggar masak gak boleh joget di rumahnya," kata Bobby menanggapi terkait video yang beredar tersebut, Rabu (17/11/2021).

Kendati orang-orang dalam acara tersebut terlihat tidak mengenakan masker dan mengabaikan prokes saat asik berjoget, Bobby mengatakan akan menyelidiki terkait video tersebut.

"Jogetnya berapa orang? Kalau jogetnya (hanya) beberapa orang ya nggak masalah," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan petugas berpakaian dinas Dishub sedang berjoget, beredar di lini masa media sosial (Medsos). Tidak hanya berjoget, petugas dan beberapa orang dalam hajatan itu juga memamerkan uang.

Dua petugas berpakaian dinas dengan uang yang terselip di sela jarinya itu terus berjoget mengikuti lantunan lirik dan musik dari lagu ‘Penasaran’ yang dipopulerkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama itu.

Sedangkan di tangan si perekam, terlihat selembar uang pecahan Rp50 ribu ia goyangkan layaknya seseorang yang akan memberi saweran.

Beredar informasi kegiatan itu diduga digelar di rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis. Namun, saat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait video itu melalui panggilan ke nomor telepon Iswar, belum berhasil. Demikian juga pesan singkat yang diajukan kepada yang bersangkutan, belum mendapat jawaban.

Tags : dishub medan
Rekomendasi