Gibran Akan Percantik Kota Solo dengan Mural Street Art

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan nantinya di beberapa titik di kota Solo akan dipercantik dengan mural street art. Hal ini dilakukan karena saat ini mural yang ada sudah mulai pudar.

”Ya kita akan melibatkan anak muda untuk mempercantik sudut kota, apalagi saat ini beberapa mural warnanya sudah mulai pudar,” kata Gibran saat ditemui di sela meninjau menghias mural di kawasan Laweyan, Solo pada Sabtu (20/11/2021).

Ia juga berniat akan menambah dengan menghiasi lebih banyak titik. Hal ini dilakukan agar nantinya semua seniman mural mendapat bagian untuk mempercantik kota.


Apalagi, dia menganggap dengan banyak sudut yang dihiasi mural, akan berpotensi untuk mendongkrak pariwisata di kota Solo. ”Ini kan juga sudah di tempat wisata. Ya nanti ditambah, kalau temanya paling nanti kebudayaan dan folk culture,” katanya.

Mural di kawasan Laweyan ini diadakan oleh KNPI Kota Solo. Ketua DPD KNPI Kota Solo Agus Riyanto mengatakan kegiatan ini melibatkan komunitas mural dari wilayah Solo Raya, mulai dari Solo, Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Klaten dan Boyolali. Dirinya berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan hobinya.

”Kota sebagai ruang hidup dan penghidpan memiliki peran untuk mengakomodasi ekspresi dan corak laku warganya,” katanya.

Tag: gibran rakabuming wali kota solo

Bagikan: