Pedagang Tolak Penataan Gatsu, Gibran: Kita Percantik, Tak Mungkin Tambah Sepi

Tim Editor

Penataan kawasan Ngarsopuro (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakin penataan yang dilakukan untuk Jalan Gatot Subroto (Gatsu) akan berujung baik. Pasalnya sudah ada konsep yang matang untuk mengubah kawasan ini menjadi Malioboro-nya kota Solo.

Sebagai informasi kawasan Jalan Gatsu dan Jalan Diponegoro akan diubah menjadi night market. Penataan koridor ini akan dilakukan mulai tahun depan dengan anggaran dari pemerintah pusat.

Namun ada penolakan dari pedagang kawasan Gatsu untuk penataan koridor ini. Terkait hal tersebut, Gibran mengatakan telah menerima surat penolakan dari para pedagang.

"Suratnya sudah saya terima. Banyak kesalahpahaman. Kami akan mengubah konsepnya, biar tambah ramai," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (20/12/2021).

Ia mengakui para pedagang menolak konsep penataan night market tersebut. Terutama karena di kawasan ini tidak akan disediakan lahan parkir.

"Tapi tenang saja, udah kita pikirkan semuanya. Mereka kan belum ketemu saya, jadi mereka belum tahu," katanya.

Ia juga menekankan agar pedagang tak perlu mengkhawatirkan jika di kawasan ini tambah sepi. Sebab kawasan ini akan dipercantik dan ditata dengan baik. Sehingga dipastikan di kawasan Gatsu akan tambah ramai.

"Tambah sepi, ya nggak mungkin. Tempatnya kita percantik, biar tambah ramai, ya nggak mungkin tambah sepi," katanya.

Tag: gibran rakabuming raka solo Ngarsopuro

Bagikan: