KIM Investment Expo 2021 di Kota Medan Targetkan Nilai Investasi Hingga Rp1 Triliun

Tim Editor

Menteri BUMN Erick Thohir resmi membuka KIM Investment Expo 2021 di kawasan Industri Medan (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - PT Kawasan Industri Medan (KIM) menargetkan nilai investasi dari gelaran KIM Investment Expo 2021, yang digelar 25-27 November menargetkan nilai transaksi investasi dari para eksibitor mencapai Rp1 triliun.

Direktur Utama (Dirut) Kawasan Industri Medan (KIM), Ngurah Wirawan mengatakan, KIM Investment Expo diikuti oleh 46 eksibitor dan satu dari kedutaan Belanda, selain itu ada 30 sponsor yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami menargetkan di akhir kegiatan ini jumlah transaksi bisnis dan peluang investasi mencapai Rp 1 triliun dari pemanfaatan lahan, pembangunan pabrik, fasilitas medis, layanan catering, IPC, dan digitalisasi kawasan," kata Ngurah, Kamis (25/11/2021).


Dijelaskan dia, kegiatan yang mengusung tema Let's Invest adalah kolaborasi antara KIM, Hutama Karya (HK) dan Danareksa, itu sudah mengantongi nilai investasi sebesar Rp500 miliar, sebelum dibuka.

Nilai investasi sebesar itu bersumber dari pemanfaatan lahan, pembangunan pabrik, fasilitas medis, layanan catering, IPC, dan digitalisasi kawasan.

"Ini layanan awal dari jalan awal baru kita mendorong penambahan investasi untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di akhir 2021 dan awal tahun 2022," kata Wirawan.

Di kawasan tersebut, lanjutnya, juga akan dibangun fasilitas penunjang seperti KIM Plaza sebagai tempat kantor, hotel, shoping mall, pengolahan limbah padat dan limbah cair, serta sarana air bersih.

Ngurah Wirawan optimis, nilai investasi Rp1 triliun yang ditargetkan masuk ke Provinsi Sumut, akan tercapai dalam tiga hari ke depan.

Pembukaan KIM Investment Expo 2021 itu turut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dan unsur Forkopimda.

"Dalam tiga hari ini akan ada transaksi signifikan mencapai target tersebut. Satu hal yang membanggakan, hampir seluruh kegiatan ini diinisiasi oleh KIM dan Balai Pustaka," pungkasnya.

Tag: Kawasan Industri Medan Ngurah Wirawan

Bagikan: