Terima Kunjungan Pangeran Bhre, Gibran Bantah Bahas Penerus Tahta Mangkunegaran: Cuma Ngobrol dan Makan Siang

| 08 Dec 2021 22:15
Terima Kunjungan Pangeran Bhre, Gibran Bantah Bahas Penerus Tahta Mangkunegaran: Cuma Ngobrol dan Makan Siang
GPH Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwo bertemu Wali Kota Solo Gibran (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Salah satu kandidat kuat penerus tahta Mangkunegaran, GPH Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Rabu (8/12/2021). Dalam pertemuan ini keduanya membicarakan banyak hal terkait kerjasama kedua belah pihak.

Namun saat ditanya terkait adanya pembahasan mengenai suksesi Mangkunegaran, Pangeran berusia 24 tahun ini menyangkal. Ia mengatakan tidak ada pembahasan mengenai suksesi Mangkunegaran.

”Hanya ngobrol-ngobrol, makan siang bareng. Soal (kerjasama) Mangkunegaran, masih pembicaraan awal,” ucapnya saat ditanyai usai pertemuan.

Dalam kesempatan ini Bhre bahkan meminta agar awak media tidak menanyakan terkait suksesi Mangkunegaran. ”Tidak ada, jangan bahas yang itu (suksesi),” katanya,

Di sisi lain Gibran sendiri juga tidak membeberkan terkait pembahasan suksesi Mangkunegaran dalam pertemuan dengan Bhre. Ia menjelaskan keduanya hanya membahas terkait kerjasama keduanya terkait penataan Jalan Gatot Subroto yang berlokasi di depan Pura Mangkunegaran.

”Sudah besok lagi, Gusti Bhre sibuk. Makan siang saja, nggak ada yang spesial,” katanya.

Sebagai informasi hingga saat ini suksesi Mangkunegaran sampai saat belum ada kepastian.

Setidaknya ada tiga nama yang menjadi kandidat pengganti KGPAA Mangkunegara X, diantaranya GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, dan KRMH Roy Rahajasa Yamin.

Rekomendasi