Gibran Pimpin Apel Relawan Kebencanaan, Ingatkan Kepedulian Sesama Manusia

| 14 Dec 2021 21:25
Gibran Pimpin Apel Relawan Kebencanaan, Ingatkan Kepedulian Sesama Manusia
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memimpin apel Hari Sukarelawan Internasional yang dilaksanakan di halaman kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa (14/12/2021). Ia mengingatkan agar semua pihak bisa saling peduli sebagai makhluk social.

Hal ini disampaikan saat Gibran memberikan sambutan sebagai pimpinan apel. Orang nomor satu kota Solo ini mengatakan bahwa peristiwa bencana merupakan hal yang tidak diinginkan.

"Kita diingatkan untuk menjalin kepedulian selayaknya manusia sebagai makhluk social," kata Gibran.

Berkaca dari dua peristiwa bencana yang terjadi belakangan ini, erupsi Gunung Semeru dan banjir bandang di Nusa Tenggara Barat, Gibran mengajak semua relawan untuk memperkuat sinergi. Baik antar relawan SAR, segenap stakeholder dan personil TNI/Polri.

"Saya mengajak semua untuk menjalin kepedulian dan semoga meningkatkan sifat kesukarelawanan dan kesadaran masyarakat," katanya.

Gibran juga mengapresiasi langkah dari para relawan baik dalam mitigasi maupun penanganan bencana di kota Solo. Terutama dalam penanganan pandemi Covid-19. Tanpa kehadiran para relawan, proses penanganan, pemulasaran hingga pemakaman jenazah pasien Covid-19, tidak akan berjalan dengan baik.

"Saya harapkan agar sukarelawan di Kota Solo untuk selalu siap membantu dan bekerja bersama pemerintah dan stakeholder dalam penanggulangan bencana," pungkasnya.

Rekomendasi