Prabowo: Pemerintah yang Saya Pimpin Nanti Tidak Kompromi dengan Korupsi!

| 25 Mar 2024 19:05
Prabowo: Pemerintah yang Saya Pimpin Nanti Tidak Kompromi dengan Korupsi!
Prabowo Subianto (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan dirinya tidak akan pernah kompromi dengan praktik korupsi di Indonesia.

"Kita akan berusaha meminimalkan korupsi, dan saya ingatkan, saya ingatkan pemerintah yang saya pimpin nanti, tidak kompromi dengan korupsi," kata Prabowo saat berpidato dalam acara buka puasa bersama di hotel Ritz-Carlton Jakarta, Senin (25/3/2024).

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini menyebut akan menerima amanat rakyat untuk menjadi Presiden Indonesia. Dia mengaku akan menjalankan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam kesempatan itu, Prabowo lalu menyebut akan menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Selain itu, Menteri Pertahanan ini mengatakan akan menjalankan program makan siang gratis untuk ibu hamil dan anak-anak Indonesia.

"Dan kita buat dengan memberi makan untuk anak-anak kita, saudara-saudara sekalian. Sudah saya pelajari, pakar-pakar membenarkan, uangnya ada, uangnya cukup dan kita akan buktikan bahwa kita bisa melaksanakannya," jelas Prabowo.

Diketahui, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon (paslon) presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka sebagai pemenang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran mengantongi suara tertinggi sebesar 96.214.691 suara.

Sementara paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 40.971.906 suara. Sedangkan paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya memperoleh suara 27.041.878. Total suara sah Pilpres 2024 secara nasional mencapai 164.227.475 suara.

Rekomendasi