Dikejar Warga Karena Tabrak Ojol, Sopir Angkot di Medan Nekat Lompat Ke Sungai

| 23 Dec 2021 09:30
Dikejar Warga Karena Tabrak Ojol, Sopir Angkot di Medan Nekat Lompat Ke Sungai
Kondisi angkot yang ditinggal sopir meloncat ke sungai di Jalan Sudirman Medan (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Seorang sopir angkutan kota (angkot) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) meloncat ke sungai diduga setelah terlibat tabrakan dan diduga menabrak sopir ojek online (ojol), Rabu (22/12/2021).

Peristiwa aksi sopir angkot meloncat ke sungai itu terjadi di Jalan Sudirman Medan, tak jauh dari Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Seorang saksi mata yang juga sopir ojol, Muhammad Azhari Tamimi (32) menceritakan, sopir angkot dengan nomor trayek 103 itu sebelumnya terlibat tabrakan di Jalan S Parman Medan. Setelah dikejar, sopir melarikan diri dan mengarah ke Jalan Sudirman Medan.

"Sampai di sini (di atas jembatan), sopirnya keluar dan langsung lompat ke sungai," kata Azhari

Azhari menjelaskan, sebelum melompat, sepeda motornya juga turut ditabrak sopir hingga terseret. Akibatnya, ia mengalami luka di kaki.

"Ditabraknya aku sampai terseret. Kaki sebelah kanan ini lecet bang. Sebelumnya dia udah menabrak ojol yang bawa penumpang seorang pekerja di rumah sakit, tangannya luka-luka, makanya ku kejar sampai sini, rupanya aku ditabraknya juga," jelasnya.

Pantauan di lokasi, angkot bertulis Kaskus itu saat ini dalam keadaan kosong dengan kondisi kaca depan sebelah kiri pecah diduga akibat pelampiasan kekesalan warga.

Lanjut dikatakan Azhari, setelah melompat ke sungai, beberapa penumpang yang ada di dalam angkot langsung keluar. Sementara sejumlah ojol berdatangan ke lokasi.

"Ada penumpangnya penuh lah tadi, jadi mereka langsung melarikan diri setelah nengok sopir loncat ke sungai," bebernya.

Kabag Bin Opsnal Direktorat Lalulintas Polda Sumut AKBP Edi B Sinaga yang tiba di lokasi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi bahwa sopir angkot terlibat tabrak lari dan meloncat ke sungai.

"Kendaraan ini terlibat tabrak lari di Jalan S Parman, kemudian setelah menabrak dia melarikan diri dan dilihat oleh saksi sopir meloncat ke sungai," ungkapnya.

AKBP Edi B Sinaga menjelaskan, selanjutnya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan tabrak lari yang dilakukan oleh sopir angkot.

Angkot yang ditinggal lari oleh sopir tersebut akan diamankan ke Satlantas Polrestabes Medan guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya angkot kita amankan ke Pos Lantas Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka Medan," pungkasnya.

Rekomendasi