Iman Hud Sikapi Situasi Jalan Boulevard Makassar yang Jadi Tempat Langganan Macet

| 10 Jan 2022 16:13
Iman Hud Sikapi Situasi Jalan Boulevard Makassar yang Jadi Tempat Langganan Macet
Iman Hud (Dok. Iman Hud)

ERA.id - Semrawutnya kendaraan yang parkir di Jalan Boulevard, Panakukkang, Kota Makassar, ditanggapi Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud.

Toh, Dinas Perhubungan Makassar saat ini berwenang mengatur perparkiran yang sebelumnya dipegang oleh PD Parkir.

Kata Iman, ia akan segera membenahi keluhan masyarakat yang kerap terjebak macet di Jalan Boulevard.

"Ini tidak pernah diperhatikan sejak dulu menjadi masalah. Saya akan lihat di kantor dulu, siapa yang belum punya Amdalalin, baru disidak," kata Iman kepada ERA.id, Senin (10/1/2022).

Mantan Kasatpol PP Makassar berpesan kepada seluruh pemilik kendaraan khususnya roda empat dan roda duam untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu atau badan jalan.

"Saya harap tidak ada lagi yang parkir di bahu atau badan jalan. Kalau masih ada, mungkin dengan cara di gembok baru bisa efektif," sebutnya.

Selain bagi pemilik kendaraan, Iman juga mengimbau seluruh pemilik usaha di Boulevard, segera menyediakan lahan parkir bagi pegunjungnya.

"Saya harap bagi pemilik usaha di sana memiliki lahan parkir yang memadai dan sesuai aturan yang berlaku. Jangan selalu jadi biang kemacetan dan menghalangi arus lalu lintas," pungkasnya.

Akhir-akhir ini Jalan Boulevard kembali macet karena parkir yang semrawut. Terlebih, wilayah tersebut kerap muncul juru parkir liar yang meminta uang di atas tarif yang semestinya.

Rekomendasi