Pemprov Sulsel Bakal Manjakan Wisatawan dan Penonton MotoGP Mandalika

| 12 Jan 2022 09:48
Pemprov Sulsel Bakal Manjakan Wisatawan dan Penonton MotoGP Mandalika
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Pemprov Sulsel)

ERA.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama menyukseskan , pelaksanaan MotoGP 2022 di Mandalika,  Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ketua BPPD Sulsel Andry Arief Bulu mengatakan Pemprov Sulsel diberikan fasilitas berupa arena untuk berpromosi di seluruh area Mandalika atau MotoGP, baik di Lombok, Jakarta maupun Bali.

“Mereka (ITDC) juga promosi Mandalika di Sulsel,” kata Andry dalam keterangannya di Makassar, Selasa.

Menurut dia, jumlah penonton pada ajang balap motor terbesar di dunia itu diperkirakan akan mencapai 125.000 orang, sehingga para penonton akan membutuhkan sarana dan prasarana, di antaranya hotel, rumah makan, serta homestay.

Sulsel, sambung dia, dapat memanfaatkan hal itu dengan menjadi tempat alternatif bagi para wisatawan atau penonton untuk menginap.

Untuk mendukung kelancaran ajang tersebut, tambahnya, maka diperlukan penerbangan langsung Makassar-Lombok.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendukung rencana pembuatan direct flight atau penerbang langsung dari Makassar-Lombok selama pelaksanaan MotoGP Mandalika.

“Jadi, ada rencana direct flight Makassar-Lombok selama ajang tersebut. Sulsel juga menjadi tempat penginapan selain di wilayah sekitar pelaksanaan kegiatan itu. Maka, kita harus ada kerja sama,” ujar Andi.

Rekomendasi