Snack Bergambar Kaesang di Garuda Bikin Heboh, Gibran Membela: Ditarik Saja!

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Heboh foto paket makanan ringan atau snack bergambar wajah Kaesang Pangarep di pesawat Garuda Indonesia. Foto ini beredar di dunia maya.

Terkait hal ini, kakak Kaesang yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kesalahpahaman. ”Itu hanya salah paham saja,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (17/1/2022.

Namun, Gibran tak menjelaskan lebih lanjut terkait kesalahpahaman ini. Ia menyatakan bahwa Kaesang telah membuat klarifikasi melalui sosial media.

”Tadi sudah tak suruh bikin press realease. Ya tarik saja (snack-nya),” katanya.


Sementara PT Harapan Bangsa Kita yang dikenal dengan GK Hebat melalui press realease menyatakan terus mengembangkan sayapnya untuk memajukan UMKM agar naik kelas.

Rekam jejak dalam kinerja yang konsisten menghasilkan brand-brand yang terus meluas di Indonesia. Sebagai akselerator UMKM yang saat ini fokus dalam bidang food and beverage, GK Hebat turut menghadapi tantangan serta perubahan menuju arah yang lebih baik.

GK Hebat bekerja sama dengan PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) untuk mendorong pasar ritel dalam bentuk ambassadorship dan co-branding untuk produk TRICKS pada awal tahun 2022.

Sebelumnya, TAYS juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana TAYS menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS.

Kerja sama ini telah terjalin sebelum TAYS bekerja sama dengan GK Hebat.

Berkaitan dengan peluncuran kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep untuk distribusi pasar ritel, GK Hebat memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk TRICKS dengan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta tidak ada andil dalam negosiasi dengan Garuda Indonesia maupun anak usahanya yakni Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alexander Anwar selaku CEO Tays Bakers.




Tag: kaesang pangarep gibran rakabuming raka

Bagikan: