Buntut Ucapan 'Tempat Jin Buang Anak', Edy Mulyadi Disorot: Jangan Sampai Kondisi Negara Terganggu

| 24 Jan 2022 10:05
Edy Mulyadi (Bang Edy Channel)

ERA.id - Seorang youtuber FNN Edy Mulyadi menyebut Kaltim merupakan tempat jin buang anak. Hal itu langsung direspons keras berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kalimantan Timur (PA GMNI Kaltim) Mis Heldy Zahri.

"Kami sebagai organisasi nasionalis sangat menyayangkan jika seorang Edy Mulyadi mengatakan tempat kami yang ditetapkan sebagai IKN adalah tempat jin buang anak," ucap Heldy di Samarinda, Minggu (23/1/2022).

Salah satu kutipan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kaltim di konferensi persnya berbunyi "Ini ada sebuah tempat elit, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak (IKN baru)."

Bagi Heldy, apa yang dikatakan Edy Mulyadi adalah penghinaan kepada Kaltim. Ia meminta pihak polisi tidak tinggal diam.

"Jangan sampai hanya gara-gara seorang Edy Mulyadi kondisi negara terganggu. Ini pernyataan yang tidak terpuji dan tidak bermoral yang dilakukan seorang Edy Mulyadi di youtube," tegasnya.

Heldy juga menambahkan, PA GMNI Kaltim secara organisasi sangat mendukung pembangunan IKN di Kaltim serta kedamaian daerah di Kaltim perlu dijaga dan dipertahankan.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris PA GMNI Kaltim Yuniarto mengaku juga sangat menyayangkan pernyataan Edy Mulyadi.

"Ya, kami sangat menyayangkan dan ini tidak bisa dibiarkan. Harus ditindak secara hukum oleh Kepolisian Republik Indonesia," mintanya.

Rekomendasi