Edy Mulyadi Menghina Kalimantan Sebagai Tempat Jin Buang Anak Hingga Genderuwo dan Kuntilanak, Addie MS Bereaksi

Tim Editor

Addie MS (Foto: Instagram/@addiems999)

ERA.id - Komponis, penulis lagu, hingga produser rekaman, Addie MS menanggapi video viral yang diduga Edy Mulyadi menghina Kalimantan. Seperti diketahui, Edy Mulyadi kini jadi perbincangan lantaran mengeluarkan pernyataan yang menyinggung kota Kalimantan.

Edy Mulyadi menyinggung masyarakat Kalimantan soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Bahkan, ia menyebut Kalimantan sebagai tempat jin membuang anak. Selain itu, ia menyebut pasar bagi Ibu Kota Baru sebagai kuntilanak dan genderuwo.

Lewat Twitter pribadinya @addiems, ayah Kevin Aprillio ini mengaku terkejut dan tak percaya atas penghinaan Edy Mulyadi terhadap Kalimantan. Suami Memes ini kaget saat melihat video Edy Mulyadi menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)
Cuitan Addie MS (Foto: Twitter/@addiems)

 

"Masih nggak percaya lihat video dimana ada yg tega menggambarkan Kalimantan sebagai "tempat jin buang anak"," tulisnya.


Bukan cuma tempat jin buang anak, Edy Mulyadi menyebut Kalimantan sebagai sebutan gudangnya mahluk halus, yakni kuntilanak dan gendoruwo. Menurutnya, ini sangatlah keterlaluan.

"Apalagi ada sebutan "kuntilanak"/"gendruwo". Keterlaluan," ungkapnya.

Video Edy Mulyadi menghina Kalimantan (Foto: Twitter/@pencerah_)
Video Edy Mulyadi menghina Kalimantan (Foto: Twitter/@pencerah_)



Pria berusia 62 tahun ini berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar saling menghormati dan tidak terjadinya konflik pemecah belah bangsa Indonesia.

"Mari saling menghormati untuk jaga persatuan NKRI," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka sangat geram karena Edy Mulyadi sudah menghina Kalimantan dengan sebutan tempat jin buang anak hingga gudangnya mahluk halus, yakni kuntilanak dan gendoruwo.

"Saat ini saya merenung, orang-orang stress semacam itu ada yang dukung. Saya anggap stress sebab bicaranya ngawur dan penuh kebencian. Semoga dapat hidayah dan hati yang lembut," tulis akun @sudiryon****

"Masih ada ya yang ributin masalah SARA kaya gitu.. heran sama kadrun," kata akun @Negativ****

"Orang itu yang jin dan gendruwo karena hatinya penuh kebencian. NKRI, Pancasila Yes." lanjut akun @Feri3195****

Kami juga pernah menulis soal Selain untuk Apartemen, Meikarta Bakal 'Disulap' Jadi Tempat Balapan Street Race Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: edy mulyadi Addie MS Edy Mulyadi Menghina Kalimantan kalimantan

Bagikan: