Viral Acara Imlek Timbulkan Kerumunan di Mall Festival Citylink Bandung, Satpol PP: 10 Menit Langsung Kita Bubarkan

| 03 Feb 2022 13:53
Viral Acara Imlek Timbulkan Kerumunan di Mall Festival Citylink Bandung, Satpol PP: 10 Menit Langsung Kita Bubarkan
Tangkapan Layar

ERA.id - Sebuah video kerumunan massa terjadi di Mall Festival Citylink Bandung dalam perayaan Hari Raya Imlek, Selasa (1/2).

Dalam video yang diunggah oleh akun twitter @KakaKeyo itu terlihat ribuan orang meramaikan acara atraksi Barongsai di mall tersebut.

"Pagi-pagi lihat grup ada beginian, sebel banget loh, nggak tau ini di mana belum ada konfirmasi. Fixed meledak lebih cepat nih 3rd waves," seperti dikutip lewat cuitannya yang diunggah pada Selasa (2/2).

Kerumunan yang terjadi lantaran ada pertunjukan barongsai saat perayaan. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Ghufron mengatakan, Mal Festival Citylink Kota Bandung terancam disegel lantaran adanya kerumunan pengunjung pada acara atraksi Barongsai dalam memperingati perayaan Imlek.

"Betul, pada saat itu langsung dibubarkan. Sebetulnya itu mau tiga sesi, tapi jam pertama baru 10 menit kita bubarkan. Satu sesi rencananya 30 menit," kata Asep di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana, Kamis (3/2/2022).

Dia menjelaskan kalau pemerintah Kota Bandung, tidak pernah memberikan izin kepada tempat mana pun yang bisa menimbulkan kerumunan.

"Saat ini kami sedang melakukan evaluasi dengan satgas terkait, agar tidak bisa dibiarkan begitu saja," jelasnya.

Mengklarifikasi adanya kerumunan, pihak dari Festival Citylink angkat bicara, bahwa hal tersebut diluar dugaan. Marcomm Manager Festival Citylink Deni Setiawan, mengklaim kalau pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Katanya, setelah pertunjukan sudah selasai dalam waktu yang sebentar, pengunjung di dalam mal berkurang secara drastis.

"Walaupun ada kerumunan saat beberapa sesi pertunjukan barongsa, jumlah total pengunjung yang datang hanya 31% dari kapasitas mal, namun dikarenakan berkumpul di satu titik lokasi jadi terlihat mal penuh sesak," paparnya.

Kami juga pernah menulis soal 'Kenapa Nggak Ada yang Haramin Imlek seperti Natal', Abu Janda Beri Jawaban Telak: Karena Ada Bagi-Bagi Angpau.. Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi