Dirawat di Rumah Sakit, Ini Penyakit Putri Bungsu Gibran

| 21 Feb 2022 15:44
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Putri bungsu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah dirawat di rumah sakit. Dari pernyataan Gibran diketahui bahwa adik Jan Ethes Sri Narendra ini sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Iya (DBD)," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Senin (21/2/2022).

Karena anaknya sakit, Gibran terpaksa absen dalam perayaan HUT Kota Solo yang ke-277. Padahal ini momen pertama dirinya menghadiri perayaan ini sebagai Wali Kota Solo. Sayangnya ia tidak bisa hadir karena harus menunggu anaknya di rumah sakit.

"Saya tunggu soalnya Rabu dan Jumat itu masa-masa kritisnya. Jadi kalau DB itu bahayanya pas suhu tubuhnya turun, padahal biasanya panas. Biasanya kalau suhunya turun dikiranya sembuh, padahal itu masa kritis dan trombositnya turun," katanya.

Karena kasus DBD ini, Gibran kemudian menginstruksikan untuk sosialisasi ke warga dan melakukan fogging di area yang terdapat kasus DBD. "Iya, di tempat-tempat yang ada kasusnya," kata Gibran.

Ia bahkan menginstruksikan hal ini secara langsung pada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo. "Sudah saya minta ke Ibu Kepala Dinas. Soalnya ini (DBD) juga bahaya," katanya.


Rekomendasi