La Lembah Manah Kena DBD, Gibran: Warga Harus Waspada

| 21 Feb 2022 20:16
La Lembah Manah Kena DBD, Gibran: Warga Harus Waspada
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Putri bungsu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah baru saja keluar dari rumah sakit akibat Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ternyata tak hanya adik Jan Ethes Sri Narendra ini yang terpapar, ada 12 warga Solo lain yang terpapar penyakit yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan sudah ada 13 kasus DBD di kota Solo. Namun sejauh ini belum ada warga yang dinyatakan meninggal akibat penyakit yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti ini.

”Sudah ada 13 orang. Alhamdulillah belum ada yang meninggal. Tapi janganlah,” katanya, Senin (21/2/2022).

Dengan musim DBD ini ia meminta agar masyarakat segera periksa jika demam dan panasnya tidak turun-turun.

”Kalau sudah fase akut intinya ya masyarakat jangan ditunda-tunda. Kalau panas nggak sembuh-sembuh ya segera periksa agar jangan terlambat,” katanya.

Lebih jauh Siti menjelaskan kasus paling banyak ditemukan di kelurahan Mojosongo dan Sumber. Sebagaimana diketahui, kelurahan Sumber merupakan kediaman dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

”Mojosongo dan Sumber yang mendominasi,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan agar mengantisipasi DBD dengan terus sosialisasi ke masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat. Ia juga meminta agar lokasi yang ditemukan kasus DBD langsung dilakukan fogging atau pengasapan.

”Iya, harus waspada. Ini soalnya juga bahaya,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Begini Kondisi Anak Bungsu Gibran Usai Dirawat di Rumah Sakit Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags :
Rekomendasi