PSI 'Kepanasan' Lihat Aksi Anies dan Ridwan Kamil Makan Bubur Bareng di Bandung

| 27 Feb 2022 08:44
PSI 'Kepanasan' Lihat Aksi Anies dan Ridwan Kamil Makan Bubur Bareng di Bandung
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil saat santap siang bersama di Sumedang, beberapa waktu lalu. (Ist)

ERA.id - Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, gerah dengan aksi Anies Baswedan dan Ridwan Kamil yang makan bubur bareng di Kota Bandung, Kamis silam.

Ia meminta keduanya jangan mengaitkan momen tersebut dengan politik. "Pertemuan Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil akhir-akhir ini kan ada konteksnya, yaitu terkait persiapan G20. Saya rasa tidak perlu dikait-kaitkan dengan politik," kata Michael, Jumat (25/2/2022) silam.

Kebetulan, kata Michael, keduanya adalah gubernur dari provinsi besar dan strategis di Indonesia yang sama-sama dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi tuan rumah untuk rangkaian acara G20, yaitu Urban 20 (U20) dan Youth 20 (Y20).

Bahkan menurutnya, mereka berdua haruslah bekerjasama untuk menjalankan tugas negara.

"Jadi wajar saja kalau banyak pertemuan dan rapat persiapan. Ya kalau untuk acara negara beliau berdua bekerja sama, saya rasa harus ya," ucapnya.

Kepercayaan terhadap dua provinsi menggelar rangkaian acara G20, kata dia, seharusnya menjadi tanggung jawab besar karena membawa nama baik bangsa.

"Kita semua unsur masyarakat juga harus kerja sama mempersiapkan Indonesia jadi Tuan Rumah G20. Para pimpinan ini, baik Para Menteri dan Para Gubernur, termasuk Pak Anies dan Pak Ridwan, memang harus menunjukkan sikap negarawan dalam bergotong royong dan berkolaborasi untuk G20," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikmati salah satu tempat jualan bubur ayam di Kota Bandung, Kamis (24/2) malam.

Keduanya kompak memesan menu makanan yang sama, yaitu bubur ayam, cakwe, ati ampela, dan telor lengkap dengan empingnya.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, sambil makan bubur dirinya bersama Anies membicarakan beberapa hal. Bukan urusan politik, melainkan makanan seperti emping, ati ampela, hingga minuman teh botol.

"Ngomongin emping, ngomongin teh botol, ngomongin ati ampela," kata Emil.

Bubur ayam yang dipilih yaitu Bubur Ayam PR di Jalan Homan. Ini merupakan bubur ayam langganan Emil sejak menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Keduanya pun makan bubur dengan ditemani oleh Ganjar Noor, musisi asal Kota Bandung yang membawakan beberapa lagu.

Kami juga pernah menulis soal Anies Baswedan akan Ditunjuk Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru Supaya Tidak Jadi Presiden, Benarkah? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags :
Rekomendasi