Anies Baswedan akan Ditunjuk Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru Supaya Tidak Jadi Presiden, Benarkah?

| 24 Feb 2022 10:00
Anies Baswedan akan Ditunjuk Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Baru Supaya Tidak Jadi Presiden, Benarkah?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Akun Facebook bernama Abdul Wiji mengunggah sebuah narasi yang mengklaim bahwa Anies Baswedan menjadi Kepala Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru IKN Nusantara.

Dalam narasinya juga disebutkan bahwa pemilihan Anies sebagai kepala IKN agar Anies tidak jadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti.

KEJUTAN! Kepala IKN Nusantara adl Anies Baswedan, (biar ga jadi presiden)” bunyi narasi dari akun itu.

Tangkapan layar Turnbackhoax.id

Dikutip dari Turnbackhoax pada Kamis (24/02/2022), Berdasarkan penelusuran, hingga saat ini belum ada nama yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk mengisisi posisi menjadi Kepala Otorita Pembangunan Ibu Kota Baru IKN Nusantara.

Presiden Joko Widodo menyatakan bakal segera melantik kepala otorita yang akan memimpin ibu kota negara, Nusantara pada pekan depan. Pemilihan akan rampung pada pekan ini. Jokowi sendiri pun menyebutkan bahwa salah satu kriteria untuk kandidat adalah bukan berasal dari Partai.

Melansir dari artikel CNNIndonesia (22/2/2022), terdapat nama-nama kandidat Kepala Otorita IKN yang Mencuat dan sudah menjadi sorotan publik sejak 2020 lalu. Dalam daftar tersebut bahkan tidak ada nama Anies Baswedan.

Beberapa kandidat yang tertera adalah Ridwan kamil, Basuki Tjahaja Purnama, Bambang Brodjonegoro, Bambang Susantono dan Tumiyana.

Kami juga pernah menulis soal Dulu Tolak Keras Reklamasi, Kini Anies Resmikan Nama Jalan di Pulau Reklamasi, Chusnul: Firaun Saja Tak Sanggup Semunafik Ini Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags :
Rekomendasi