Perempuan di Karawang Injak Baliho Menag Yaqut, Buntut Polemik Toa Masjid?

| 27 Feb 2022 11:56
Perempuan di Karawang menginjak baliho Menag Yaqut

ERA.id - Komentar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal gonggonangan anjing yang disandingkan dengan suara toa masjid, hingga kini masih berpolemik.

Mereka yang beragama Islam, banyak mengkritik pernyataan tersebut. Bahkan di media sosial Facebook, persoalan itu masih banyak dibahas.

Di lain tempat, tepatnya di Kabupaten Karawang, beberapa perempuan mempertontonkan kekecewaannya kepada adik dari Ketua Nahdlatul Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf itu.

Dalam video yang dilihat ERA di Twitter, para perempuan yang beberapa di antaranya bermasker dan tidak, dengan percaya diri menginjak baliho bergambar wajah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Bahkan mereka mengacungkan jari tengah ke poster bergambar Menag.

Bukan cuma di Twitter, rekaman itu juga diunggah di akun Instagram @terangmedia pada Sabtu 26 Februari 2022.

Dalam keterangan itu, tertulis 'para ukhti menginjak baliho yang terdapat gambar Menag di halaman Kantor Kemenag Karawang pada Jumat, 25 Februari 2022.'

Menanggapi itu, tokoh perempuan sekaligus anak alm Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yakni Alissa Wahid, hanya beristigfar.

"Astaghfirullah."

Rekomendasi