Tukang Parkir Liar di Lego-Lego Makassar Muncul Lagi, Hukuman Satpol PP Tak Berefek?

| 03 Mar 2022 08:34
Tukang Parkir Liar di Lego-Lego Makassar Muncul Lagi, Hukuman Satpol PP Tak Berefek?
Para personel Satpol PP Provinsi Sulsel menertibkan pedagang dan juru parkir liar di Kawasan Lego-Lego CPI Makassar, Selasa,(2/3/2022).

ERA.id - Masalah di kawasan Lego-Lego, Komplek Centre Point of Indonesia (CPI), Makassar, direspons Satpol PP Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (2/3/2022).

Masalah itu termasuk tukang parkir liar yang membuat kenyamanan pengunjung Lego-Lego terganggu.

Satpol PP Sulsel bersama Dishub Sulsel memang berencana melakukan penertiban selama tiga hari ke depan.

Kepala Bidang Ops Ketenteraman dan Ketertiban (Trantibum) Satpol PP Provinsi Sulsel. Andi Rijaya, yang memimpin penertiban mengatakan beberapa waktu lalu, pihaknya sudah menertbikan, namun masih banyak laporan yang masuk terkait aktivitas juru parkir liar di lokasi tersebut.

"Parkir dilihat dari papan tidak berbayar (gratis). Namun ternyata banyak keluhan, bahkan sampai viral di medsos bahwa parkir di sini masih membayar," katanya.

"Tugas Satpol PP untuk mengamankan salah satu aset pemprov ini dari juru parkir liar, termasuk ada juga laporan bahwa banyak pedagang liar yang tidak terdaftar, semuanya kita tertibkan" sambung Andi Rijaya.

Saat penertiban sempat terjadi adu argumen dengan salah satu pedagang liar yang menganggap larangan berjualan di lokasi tersebut terkesan tebang pilih. Namun setelah diberi penjelasan, mereka akhirnya mengerti.

Menanggapi hal tersebut, Andi Rijaya menjelaskan bahwa pihaknya dalam menjalankan tugas di lapangan selalu mengedepankan pendekatan humanis tetapi tegas.

"Makanya tadi kita masih beri kesempatan mereka sampai besok. Artinya sudah ada kesepakatan bahwa mulai besok mereka tidak akan berdagang liar lagi di sini" jelasnya.

Rekomendasi