Bela Rizieq Shihab dan Ingin Masuk Surga, Wanita Bermotor Sengaja Tabrak Polres Pematangsiantar

| 22 Mar 2022 12:22
Bela Rizieq Shihab dan Ingin Masuk Surga, Wanita Bermotor Sengaja Tabrak Polres Pematangsiantar
Dok. Polda Sumut

ERA.id - Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba menyeruduk Kantor Polres Pematang Siantar. Akibatnya, ruang SPKT hancur berantakan.

Peristiwa terjadi pada Senin (21/3/2022) sekira pukul 07.25 WIB, saat petugas dari Satlantas sedang melakukan pengaturan arus lalulintas.

Tiba-tiba sebuah sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi BK 5756 itu, melaju dengan kencang dan hendak menabrak personel yang sedang bertugas.

"Bersyukur personel dapat menghindar sehingga tidak terjadi," kata Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, di Polres Pematang Siantar, Senin malam.

Lanjut Panca, setelah menabrak SPKT, personel yang melihat kejadian langsung berupaya mengejar pengendara yang diketahui merupakan seorang ibu-ibu. Namun, sepeda motornya terhenti setelah menabrak pintu sentra pelayanan kepolisian terpadu.

Jenderal bintang dua itu mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami motif dari pengendara menabrak kantor polisi di Pematang Siantar itu.

"Yang jelas kami sekarang masih dalam tahap pemeriksaan, bahwa tindakan itu mengakibatkan terjadinya kerusakan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku karena sakit hati terhadap polisi yang melakukan penembakan terhadap Laskar FPI di Km 50.

Pelaku tidak terima terhadap polri yang sudah menangkap Habib Rizieq Shihab. Fitri pun melakukan aksi dalam keadaan sadar dengan tujuan masuk surga demi membela Habib Rizieq Shihab yang dianggapnya nabi.

"Pelaku pengerusakan melakukan aksi pengerusakan dalam keadaan sadar dengan tujuan masuk surga demi membela Habib Rizieq Shihab yg dianggap Nabi," demikian dikutip dari kronologi kejadian.

Rekomendasi