Gibran Targetkan Sasaran Vaksin Booster 70 Persen Sebelum Lebaran

| 22 Mar 2022 16:42
Gibran Targetkan Sasaran Vaksin Booster 70 Persen Sebelum Lebaran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menargetkan pemberian vaksin booster untuk masyarakat bisa mencapai 70 persen sebelum lebaran. Hal ini disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai rapat koordinasi Covid-19 di Balai Kota Solo, Senin (21/3/2022).

”Saat ini capaiannya 33 persen. Pokoknya sebelum lebaran harus 70 persen,” kata Gibran.

Akselerasi vaksin Covid-19 ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Apalagi selama lebaran banyak aktivitas masyarakat berpindah antarkota.

”Biar nggak ada penambahan kasus saat mudik. Sebelum puasa sampai lebaran, kami harap capaian vaksinasi sudah tinggi,” katanya.

Untuk itu selama puasa nanti akan ada beberapa titik baru yang melayani vaksinasi. Di antaranya Graha Wisata dengan layanan vaksinasi secara umum, serta vaksin malam hari untuk menjangkau masyarakat pekerja.

”Nanti kerjasama dengan TNI/Polri untuk vaksinasi malam hari,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih optimis target vaksinasi 70 persen sebelum lebaran bisa tercapai. Ia meminta agar masyarakat bisa memiliki upaya preventif dan bersedia ke layanan vaksinasi yang disediakan oleh Pemkot Solo.

Terkait pasokan vaksin, saat ini jumlahnya mencukupi. Pekan ini saja ada 30 ribu dosis untuk 60 ribu sasaran.

Jumlah ini mencukupi untuk sepekan hingga dua pekan ke depan. Dari data yang dimiliki DKK Solo, capaian vaksin booster di kota Solo sudah mencapai 33 persen atau setara dengan 138.803 sasaran.

”Saya sudah meminta pejabat tingkat kelurahan untuk membantu, termasuk di tingkatan RT/RW saya minta mengajak masyarakat untuk vaksin,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Terus Bertambah! Pasien Sembuh COVID-19 Hari Ini 20.888 Orang Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : gibran vaksinasi
Rekomendasi