Ribuan Polisi Dikerahkan Jaga Keamanan saat Ramadan, Balapan Liar di Makassar Jadi Sorotan

| 02 Apr 2022 16:05
Ribuan Polisi Dikerahkan Jaga Keamanan saat Ramadan, Balapan Liar di Makassar Jadi Sorotan
Ilustrasi polisi (ERA.id)

ERA.id - Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto menegaskan akan mengerahkan 2.500 personel untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya Kota Makassar.

Hal itu bertujuan agar masyarakat Kota Makassar merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022.

"Untuk ciptakan rasa aman, saya minta kepada seluruh Kapolsek untuk meningkatkan patroli selama bulan puasa. Makanya kami kerahkan 2.500 personel," kata Budhi Haryanto kepada ERA, Sabtu (2/4/2022).

Budhi Haryanto juga menjelaskan, memasuki atau saat Ramadan aktivitas kian marak, mulai dari bakar petasan pun balapan liar. Maka dari itu, dirinya akan menempatkan personelnya untuk menjaga tempat ibadah.

"Tiap masjid akan ada anggota yang menjaga dan diturunkan selama bulan puasa ini. Selain tempat ibadah, pusat keramaian pun kami jaga," beber mantan Dirkrimsus Polda Jawa Tengah (Jateng).

Kombes Budhi Haryanto pun dengan tegas mengancam bagi pelaku balapan liar. Sebab jika kedapatan, motornya akan disita dan baru bisa diambil setelah Lebaran Idulfitri.

Maka dari itu, Kombes Budhi Haryanto meminta orang tua mengambil peran dalam hal ini untuk mengedukasi dan memantau anaknya agar tak terlibat dalam balapan liar.

"Kalau ada motor yang diamankan ketika balap liar, otomatis bakal diambil setelah Lebaran nanti," tandasnya.

Rekomendasi