Pegawai Dishub Makassar yang Tewas Ditembak di Jalanan Dikubur di Takalar

| 04 Apr 2022 13:31
Pegawai Dishub Makassar yang Tewas Ditembak di Jalanan Dikubur di Takalar
Jenazah Najamuddin Sewang (40), pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, saat akan dikubur di Takalar.

ERA.id - Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Najamuddin Sewang (40) tewas ditembak orang tak dikenal, Minggu (3/4/2022) kemarin.

Insiden mengerikan itu terjadi di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, sekisar pukul 09.30 WITA.

Awalnya ia terjatuh dari kendaraannya dan dikira kaget usai mendengar bunyi ledakan dari motor yang melambungnya saat di jalan. Ternyata, belakangan diketahui ia sudah ditembak.

Polrestabes juga sudah membenarkan kejadian itu. Kini, Najamuddin dibawa ke Kabupaten Takalar untuk dimakamkan di pekuburan Tappa.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud. "Saya lagi menuju pemakaman di Takalar. Iringi jenazah Najamuddin," terangnya, Senin (4/4/2022).

Najamuddin sendiri meninggal usai ditembak saat ingin berbelok menuju jalan di samping Masjid Cheng Ho, Makassar.

Sejumlah bukti foto dan video mendukung fakta tersebut. Terlihat, badan almarhum terluka karena ditembus peluru.

Awalnya, korban dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung oleh pihak RS. Siloam sesaat setelah dilarikan usai jatuh, tak lama, kenyataan yang bikin miris terkuak.

Itu baru diketahui, usai keluarga mendapati luka bekas peluru yang menembus bagian punggung sebelah kanan korban dan masih mengeluarkan darah segar.

Atas kecurigaan pihak keluarga tersebut, jenazah Najamuddin sempat menjalani autopsi di RS. Bhayangkara Makassar.

Dari pesan berantai WhatsApp, ERA mendapat info kalau forensik menemukan peluru di tubuh Najamuddin.

"Infonya ditembak dari samping, tembus paru-paru. Peluru ditemukan di bawah ketiak kiri dan pelaku menggunakan pistol rakitan," kata salah sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Berdasarkan informasi, pelaku kini dalam tahap pengejaran pihak kepolisian. Sejumlah bukti-bukti dari rekaman CCTV dan hasil pemeriksaan pihak DOKPOL dari RS.Bhayangkara telah diamankan.

Rekomendasi