Dua Pekan Sepi Pembeli, Gibran Pindahkan Pasar Takjil ke Balai Kota Solo: Wis Rasah Sambat Meneh..

| 18 Apr 2022 22:02
Dua Pekan Sepi Pembeli, Gibran Pindahkan Pasar Takjil ke Balai Kota Solo: Wis Rasah Sambat Meneh..
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memindahkan Pasar Takjil Ramadan dari halaman Benteng Vastenburg ke halaman Balai Kota Solo.

Pemindahan ini dilakukan karena selama dua pekan, Pasar Takjil Ramadan sepi pengunjung.

Gibran yakin dengan pemindahan lokasi akan lebih menarik pengunjung untuk datang.

"Mulai hari ini Pasar Takjil pindah situ (Halaman Balai Kota). Pasti ramai," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (18/4/2022).

Dengan pemindahan ini ia meyakini pedagang bisa berjualan dengan lebih nyaman. Sebab jika berjualan di Balai Kota maka tempat akan lebih nyaman.

Selain itu, waktunya juga bisa lebih leluasa, karena Pemkot Solo memperpanjang durasi. Awalnya saat di Benteng Vastenburg waktunya dibatasi dari pukul 14.30-18.00 WIB. Setelah dipindahkan di Halaman Balai Kota Solo waktunya diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB.

"Wis rasah sambat meneh (Sudah pedagang jangan mengeluh lagi). Kalau jualan dipersilahkan, saya bebas, pokoknya warga bisa jualan, jualannya juga diperbanyak nggak apa-apa," katanya.

Sebagai informasi Pemkot Solo membuka Pasar Takjil Ramadan untuk menggeliatkan pertumbuhan ekonomi selama bulan puasa. Sayangnya pasar ini selama dua pekan pertama di Benteng Vastenburg sepi pengunjung.

Sebelumnya Gibran juga mengungkap jika selama dua pekan pertama, pasar takjil sepi pengunjung.

"Memang ada keluhan dari pedagang. Makanya saya pindah," katanya.

Rekomendasi