Bazar Takjil Sepi, Gibran Akan Pindahkan ke Halaman Balai Kota

| 16 Apr 2022 20:02
Bazar Takjil Sepi, Gibran Akan Pindahkan ke Halaman Balai Kota
Halaman Benteng Vastenburg. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal memindahkan bazar takjil Ramadan dari halaman Benteng Vastenburg ke Halaman Balai Kota Solo. Pemindahan ini untuk menarik lebih banyak pembeli. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (15/4/2022).

Gibran memutuskan untuk memindahkan lokasi bazar takjil karena mendapat keluhan dari pedagang. Selama bazar takjil dibuka di Benteng Vastenburg, pedagang mengeluhkan sepinya pembeli.

”Makanya pekan depan kita pindah ke Balai Kota saja,” katanya, Sabtu (16/4/2022).

Pemindahan ini dianggap menguntungkan bagi para pedagang. Pasalnya halaman Balai Kota Solo dianggap lebih strategis dibandingkan dengan kawasan halaman Benteng Vastenburg. Selain itu pengunjung juga mendapat hiburan dengan melihat lampion.

”Halaman Balai Kota lokasinya lebih strategis,” katanya.

Untuk pemindahannya akan dimulai Senin (18/4/2022). Dengan pemindahan lokasi ini diharapkan bazar Takjil bisa lebih ramai dan membawa keuntungan bagi para pedagang. Apalagi para pedagang yang berjualan mayoritas adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah seorang pedagang, Joani mengatakan senang bisa pindah lokasi di halaman Balai Kota Solo. Sebab lokasinya lebih enak untuk pembeli.

”Kalau di Balai Kota ada tempat untuk duduk, jadi mereka bisa beli dan makan sambil duduk di Balai Kota,” katanya.

Rekomendasi