Lokasi Konser Dream Theater di Solo Bakal Dipindah, Gibran: Gak Jadi di Benteng Vastenburg

| 18 Apr 2022 21:20
Lokasi Konser Dream Theater di Solo Bakal Dipindah, Gibran: Gak Jadi di Benteng Vastenburg
Dream Theater (Instagram)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming raka bakal mendatangkan band progresive metal asal Amerika Serikat Dream Theater. Rencananya grup musik yang beranggotakan lima orang in akan konser di Solo setelah gagal di Jakarta.

Sebelumnya Dream Theater berencana konser di Jakarta pada bulan November 2020 lalu. Konser yang bertajuk “The  Distance Over Time Tour 2020” gagal dikarenakan pandemi.

Gibran berencana mendatangkan grup band ini ke Solo. Rencananya konser ini akan mendatangkan sekitar 10 ribu penonton.

”Rencananya tanggal 21-22 mau presscon,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo Senin (18/4/2022).

Sayangnya Gibran mengungkap informasinya lebih jauh. Termasuk lokasi dan tanggal pelaksanaan konser.

”Nggak jadi di Benteng Vastenburg, dipindah. Soalnya 10 ribu penonton. (info lebih lanjut) tunggu EO-nya (event organizer),” katanya.

Konser ini awalnya akan dilaksanakan di Jakarta, namun ditunda akibat pandemi Covid-19. Setelah dua tahun tak ada kabar, Gibran kemudian berencana menggelar konser dengan band serupa di kota Solo.

”Iya, ini agenda tertunda. Makanya kami bidding ke Solo. Sebelumnya di Jakarta,” katanya.

Saat ditanya apakah Gibran penggemar dari band ini, ia mengaku tidak terlalu menggemari. Bahkan ia mengungkapkan jika belum pernah menonton konser Dream Theater.

”Belum pernah, nggak juga (nge-fans). Ada beberapa tahu lagunya, Wither, Spirit Carries On, yang baru The Aliens. Bukan zaman saya, tapi ya suka,” katanya.

Untuk konser ini, dirinya menggandeng EO bertaraf nasional. ”Bukan lokal, soalnya ini event besar. Tapi nanti melibatkan orang-orang lokal juga,” katanya.

Rekomendasi