Jelang Konser Dream Theater di Solo, Gibran Tekankan Pesan untuk Penonton: Tertib, Ini Pertunjukan Bertaraf Internasional

| 09 Aug 2022 18:24
Dream Theater (Instagram)

ERA.id - Konser Dream Theater akan digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). Rencananya band progresiff rock asal Amerika Serikat ini akan main selama dua jam penuh.

Hal ini disampaikan oleh Promotor Konser Dream Theater, Anas Syahrul Alimi yang merupakan Founder Rajawali Indonesia, pada Selasa (9/8/2022). Saat ini panggung sedang didirikan di area parkir Stadion Manahan, Solo. Panggung ini akan didirikan seluas 30x18 meter.

”Panggungnya akan mewah banget. Di samping kanan dan kiri backdrop juga ada LED berukuran besar,” katanya.

Konser ini akan berlangsung selama dua jam penuh. Namun akan ada waktu istirahat 30 menit untu para member.

"Pastinya akan ada kejutan. Namun kami komunikasikan dengan pihak Dream Theater dulu, kira-kira akan menghadirkan local genuine apa. Tapi yang pasti ada local genuine,” ucapnya.

Sementara untuk pengamanan konser ini, promotor akan memakai standar pengamanan internasional. Termasuk ada 750 personel kepolisian yang disiapkan untuk mendukung acara ini.

”Kami juga akan menyiapkan security internal yang biasa kami pakai juga telah disiapkan. Insyaallah semua aman dan nyaman,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengimbau agar penonton bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Apalagi konser ini merupakan konser bertaraf internasional.

”Yang penting kita menjaga ketertiban dan kenyamanan,” katanya.

Saat ditanya adanya potensi kehadiran Presiden Joko Widodo, Gibran mengatakan orang nomor 1 di Indonesia ini tidak bisa hadir. Meskipun sudah ada undangan langsung dari Jordan Rudess yang merupakan Keyboardist Dream Theater di acara ini.

”Nggak bisa, (Jokowi) ada kegiatan lain,” ucap putra sulung Joko Widodo tersebut.

Rekomendasi