Komunitas Gowes Pitpitan di Yogya Dukung Ganjar Nyapres

| 24 Apr 2022 13:18
Komunitas Gowes Pitpitan di Yogya Dukung Ganjar Nyapres
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi (Dok. Ganjar)

ERA.id - Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar atau Saga, terus bergerak meraup dukungan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang kurang dua tahun lagi.

Relawan militan itu kali ini menyambangi Kota Yogyakarta untuk melangsungkan deklarasi dukungan untuk Ganjar yang dilakukan komunitas Gowes Pitpitan.

Ketua DPC Kota Yogyakarta Relasan Saga, Ade Pane menjelaskan, kelompok penyuka gowes ini kompak menyatakan dukungan ke Ganjar maju jadi capres 2024.

Menurut Ade, usai deklarasi, pihaknya bersama komunitas Gowes Pitpitan berkonvoi dengan mengelilingi Kota Yogyakarta.

Selanjutnya, relawan Saga juga memberikan souvenir kepada komunitas Gowes Pitpitan sebagai tanda ikut mendukung dan siap mengawal Ganjar jadi Presiden di 2024.

"Saya sangat bersyukur, Komunitas Gowes ikut mendukung dan berkomitmen mengantar Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden di tahun 2024 mendatang," kata Ade, Minggu (24/4/2022).

Pun, selain itu, ada kegiatan lain di Yogyakarta yaitu dengan melakukan Sahur On The Road atau SOTR. Ade mengatakan kegiatan SOTR sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama umat muslim.

Kemudian, Ade mengatakan selain SOTR, Saga juga menggelar kegiatan bagi-bagi Paket Ramadhan Saga atau Prasa sebanyak 100 sembako kepada warga sekitar di Yogyakarta.

Selain di Kota Yogyakarta, Saga juga menggelar kegiatan di Kabupaten Bantul. Di Bantul, Saga menggelar kegiatan Zona Ramadhan Saga di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Ketua DPC Relawan Saga Kabupaten Bantul, Febri Setyawan bersyukur kegiatan bisa dilakukan. Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesolidan antar relawan Saga dan bisa mengenalkan sosok Ganjar ke para santri serta pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Sementara, pengurus relawan Saga di Kabupaten Cianjur membidik suara milenial terutama generasi Z. Strategi mereka dengan menggelar  Turnamen e-Sports cabang game Mobile Legends.

Ketua DPC Relasan Saga Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan berharap cara yang dibuat pihaknya bisa mempromosikan sosok Ganjar ke generasi Z di Cianjur.

Rekomendasi