Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Sering Ingatkan: Jaga Integritas!

| 27 Apr 2022 19:50
Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Sering Ingatkan: Jaga Integritas!
Ridwan Kamil (Dok. pemprov Jabar)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, sempat menitipkan tiga pesan penting kepada Bupati Bogor, Ade Yasin; salah satunya tentang pentingnya menjaga nilai integritas seorang pemimpin.

Ade Yasin dan Iwan Setiawan dilantik Kamil sebagai bupati dan wakil bupati Bogor periode 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate, pada Minggu, 30 Desember 2018.

"Tak bosan saya sampaikan untuk menjaga tiga nilai utama sebagai seorang penyelenggara negara yakni pertama integritas, melayani dengan sepenuh hati dan ketiga profesionalisme," kata Kamil saat memberikan sambutan pelantikan kala itu.

"Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden Republik Indonesia," kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Bahkan di akhir sambutan atau amanatnya dia menyampaikan nasihat kepada bupati dan wakil bupati Bogor terpilih, yakni jabatan yang diemban adalah hanya sementara dan merupakan sebuah ujian.

"Yang memiliki jabatan hanya sementara. Jadi kekuasaan itu bukan rezeki tapi ujian dari Allah SWT. Tidak semua lulus sampai akhir masa jabatannya," kata dia.

Rekomendasi