Prajurit Babinsa Amankan Salat Idulfitri di Biak Numfor

| 03 May 2022 10:25
Prajurit Babinsa Amankan Salat Idulfitri di Biak Numfor
Jajaran Polres Biak Numfor bersama Babinsa Koramil 1708-01/BK yang Dipimpin Serma Henok Bonsapia amankan ibadah Shalat Idul Fitri (ANTARA)

ERA.id - Babinsa Koramil 1708-01/BK yang Dipimpin Serma Henok Bonsapia bersama jajaran Polres Biak Numfor mengamankan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang terpusat di Hanggar Cenderawasih Lanud Manuhua Biak dan Masjid Agung Baiturrahman Biak, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Koramil 1708-01/BK Serma Henok Bonsapia dalam siaran pers yang di terima, Selasa (3/5/2022) mengatakan pihaknya mempunyai rasa kepedulian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami juga mempunyai rasa kepedulian kepada masyarakat dan tanggung jawab terhadap warganya," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan apalagi bertepatan dengan perayaan Idul Fitri yang merupakan momentum besar bagi umat islam di seluruh dunia.

"Sehingga ini menjadi tanggung jawab kami selaku aparat keamanan dalam menjaga keamanan supaya perayaan lebaran berjalan aman," ujarnya.

Dia menambahkan pengamanan yang dilakukan merupakan kegiatan sosial yang luar biasa di mana kehadiran aparat keamanan bisa memberikan kenyamanan terutama saat lebaran.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat di wilayah itu tetap menjaga suasana yang kondusif serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama

"Kami juga harapkan warga tetap memperhatikan protokol kesehatan meski angka COVID-19 sudah menurun," katanya lagi.

Rekomendasi