Karena Cinta, Remaja 18 Tahun Asal Makassar Bawa Lari ABG ke Sinjai Sulsel

| 08 May 2022 17:09
Ilustrasi penculikan (Unsplash/Eric Ward)

ERA.id - Cinta memang dapat membutakan mata, salah satunya remaja bernama Awaluddin (18) ditangkap polisi akibat membawa lari ABG yang masih berusia 16 tahun.

Awaluddin membawa lari korban menuju ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia nekat melakukan hal tersebut karena cinta.

Dari keterangan yang diterima ERA.ID, Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Nurtjahyana membenarkan kejadian tersebut bahwa korban dibawa lari dari Makassar ke Sinjai.

"Korban masih di bawah umur (16 tahun) itu dibawa kabur oleh pelaku dari Makassar ke Sinjai sejak 4 Mei kemarin. Alasannya ya karena cinta," ungkapnya, Minggu (7/5/2022).

Awaluddin ditangkap, sambung Nurtjahyana, di Jalan Sermani Raya, Kecamatan Panakkukang, Makassar pada pukul 23.15 WITA, Jumat (6/5/2022).

"Kami dapat informasi bahwa dia sedang ada di sana. Makanya kami buru dan berhasil kami amankan. Pelaku ini pun kami bawa ke kantor," imbuhnya.
 
Saat dinterogasi, Awaluddin mengakui perbuatannya yang nekat membawa kabur ABG dari rumahnya di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

"Sejak itu, orang tua korban pun panik karena anaknya tak berada di rumah dalam beberapa hari terakhir. Mereka (orang tua korban) sempat cari ke teman korban, dan ternyata korban ini sudah berangkat ke Sinjai. Saat ini korban sudah kembali di rumahnya," jelasnya.

Awaluddin masih ditahan di Mapolsek Tamalanrea untuk proses hukum lebih lanjut. Nurtjahyana menegaskan jika pelaku dijerat Pasal 332 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Rekomendasi