Nikahi Adik Presiden Jokowi, Ketua MK Tepis Isu Pernikahan Politik: Kematian, Rejeki, Jodoh di Tangan Allah

Tim Editor

Idayati (Amalia/era.id)

ERA.id - Menjelang hari pernikahannya dengan Idayati yang merupakan adik dari Presiden Joko Widodo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman datang ke Solo. Saat ditanya terkait isu pernikahannya sebagai pernikahan politik, dirinya menampik hal tersebut.

”Nggak ada (pernikahan politik). Ingat tiga hal, kematian, rejeki, jodoh adalah hak Allah. Kalau kita mengingkarinya, nauzubillah. Mau melawan Allah? Saya nggak berani,” ucap Anwar saat ditemui di sela kegiatan Halal Bi Halal Warga Dompu-Bima di Solo, Minggu (22/5/2022).

Anwar mengaku pernikahannya dengan Idayati merupakan ketentuan dari Tuhan.

”Kalau Allah menentukan saya dengan Putri Solo, Saya mau bilang apa. Nggak berani saya. Kalau Allah sudah mengatakan apa dan saya melawan, itu dosa,” ucap Anwar.


Rencananya pernikahan ini akan dilangsungkan pada Kamis (26/5/2022). Dalam pernikahan ini, Anwar mengaku tidak ada persiapan khusus. Ia juga tidak merasa deg-degan menjelang pernikahannya dengan adik kandung Presiden Jokowi tersebut.

”Enggak (persiapan khusus). Ini biasa aja. Ini kan melaksanakan sunah rasul,” ucapnya.

Ia mengaku juga tidak ada prosesi pingitan sebelum pernikahan. ”Enggak lah. Ini nyatanya saya datang (menghadiri acara),” ucapnya.

Sebagai informasi, pernikahan keduanya akan dilangsungkan di Graha Saba Buana dengan tamu undangan 800 orang. Dalam pernikahan ini, Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah.

Tag: ketua mk anwar usman pernikahan ketua mk idayati adik jokowi idayati ketua mk anwar usman kua banjarsari

Bagikan: