Dua Penghulu Disiapkan untuk Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK, KUA: Penghulu Utama dan Cadangan

Tim Editor

Adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (istimewa)

ERA.id - Persiapan pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman terus dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo. Salah satunya dengan menyiapkan dua orang penghulu yang akan menikahkan pasangan ini.

”Penghulu sudah siap. Ada dua orang. Penghulu utama Insya Allah saya, penghulu cadangannya bapak Amin Utomo,” kata Kepala KUA Banjarsari Arbain Basyar saat ditemui pada Senin (23/5/2022) di kantornya.

Terkait persiapan, rencananya akan digelar geladi bersih sebelum hari H acara. Selain itu selama pelaksanaan pernikahan juga akan menggunakan protokol kesehatan.


”Kalau soal swab kami nggak tahu. Biasanya kemarin yang kami laksanakan, saat Pak Jokowi menjadi saksi pernikahan keponakannya, ada swab sore sebelumnya. Tapi kalau yang sekarang kami belum tahu, kami manut saja, kami ngikut,” ucapnya.

Namun merujuk pada aturan di tingkat kota terkait pelaksanaan pernikahan, sudah diperbolehkan menikah di rumah maupun gedung. ”Dari Satgas Covid-19 juga sudah ada pelonggaran,” katanya.

Sebagaimana diketahui, adik Presiden Jokowi, Idayati akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah. Sementara saksinya yakni Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dari pihak laki-laki.

Tag: pernikahan ketua mk dan adik jokowi joko widodo

Bagikan: