Viral Dua Bocah SMP di Wajo Sulsel Menikah, Penjelasan Keluarga: Dijodohkan oleh Keluarga

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Sebuah foto dan video memperlihatkan dua bocah sedang melaksanakan resepsi pernikahan. Keduanya pun begitu bahagia saat duduk di panggung pelaminan.

Ditelurusi, ternyata kedua pasangan tersebut bernama Muh Ferdi (15) dan Nikma Sari Saskia (16) yang sama-sama masih berstatus pelajar.

Keduanya melangsungkan pernikahan di Pallae, Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (22/5/2022).


Terungkap! ternyata sepasang suami-istri itu saat ini masih duduk di bangku SMP. Dalam video yang beredar, terlihat beberapa tamu undangan terus mendatangi mempelai untuk meminta foto bersama ataupun sekedar berswa foto.

Dari informasi yang didapatkan, salah satu keluarga dari mempelai mengatakan kedua pasangan tersebut dijodohkan. Apalagi kedua pasangan di bawah umur itu juga memiliki hubungan keluarga. Sehingga pernikahan pun dilaksanakan.

"Keduanya dijodohkan dan merupakan satu kampung. Apalagi keduanya memiliki hubungan keluarga," ujar Aris keluarga dari Nikma.

Akibatnya, foto dan video yang tersebar di sosial media pun itu dibanjiri komentar yang lucu. Salah satunya pemilik akun bernama Kedaii Tujuhdua mengomentari postingan Makassar Hits Kekinian.

"Na lumbai mki sedeng (gue ditinggal lagi)," katanya.

Ada lagi yang mengatakan jika kejadian seperti ini tak perlu diragukan lagi, pemilik akun bernama Melli menuturkan tradisi menikah muda di Sulawesi sudah terkenal.

"Ga heran sih kalau Sulawesi, entahlah. Tradisinya kali nikah muda. Gua aja culture shock, umur di bawah gua anaknya udah pada TK," bebernya.

 

Tag: pernikahan anak bawah umur pernikahan viral wajo bocah smp bocah smp nikah

Bagikan: