Penipu Berkedok Investasi di Makassar Nyaris Diamuk Korbannya, Efek Polisi Lamban

Tim Editor

Owner arisan bodong saat diamankan personel Polsek Manggala

ERA.id - Belasan korban penipuan berkedok arisan mendatangi tempat persembunyian pemilik investasi bodong tersebut. Mereka menuntut haknya dikembalikan yakni Rp4 miliar.

Kejadian tersebut terjadi di Komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022) kemarin malam.

PA yang digugat bersembunyi di rumah pacarnya yang merupakan admin dalam arisan digital tersebut.


Kapolsek Kompol Supriady Idrus membenarkan peristiwa tersebut karena ia turun langsung ke lokasi untuk mengamankan PA.

Menurutnya, ketegangan mulai terlihat saat owner dan para member mulai bertemu. Namun keributan dihentikan personel Polsek Manggala.

PA langsung ditangkap bersama pria yang diduga pacarnya. "Kita bawa mereka (PA dan kekasihnya). Karena jangan sampai massanya datang lebih banyak lagi," kata Kompol Edy.

Setelah tiba di Polsek Manggala, PA dan kekasihnya  dijemput Tim Opsnal Polda Sulsel sesuai laporan polisi member sebelumnya.

Salah satu korban, Amalia, mengaku sudah melaporkan kasusnya ke Polda Sulsel, namun karena tidak ada gerakan, ia dan beberapa member turun langsung mendatangi owner investasi bodong tersebut.

"Berulang kali kita menagih. Namun tidak ada itikad baik dari PA. Makanya kami mendatangi secara langsung. Kita ini ada sepuluh orang, jika ditotalkan semuanya mencapai Rp4 miliar," tegasnya.

Tag: penipuan investasi bodong arisan online makassar polisi

Bagikan: