IAS Dikabarkan Segera Gabung ke Golkar dan Tinggalkan Demokrat Sulsel

| 25 May 2022 14:01
IAS Dikabarkan Segera Gabung ke Golkar dan Tinggalkan Demokrat Sulsel
Ilham Arief Sirajuddin (Antara)

ERA.id - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dikabarkan segera bergabung ke Golkar usai Ni'matullah dilantik menjadi Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Dari info yang dihimpun, Ilham bakal bertemu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam waktu dekat. Begitu juga dengan pengurus Golkar Sulsel.

Ilham, sekali lagi, diisukan bakal 'menguning' dalam acara halalbihalal yang konon sebentar lagi akan dilaksanakan Golkar Sulsel. Adapun soal di mana IAS ditempatkan, apakah di DPD II atau DPP Golkar, belumlah diketahui.

Demi memverifikasi kabar itu, ERA mencoba mengonfirmasi ke Ilham. Namun sayang, hingga berita ini diturunkan, suami dari Aliyah Mustika ini hanya membaca pesan yang dikirim dan tak membalasnya.

Sementara Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel, Zulham Arief, menepis kabar itu. Ia bilang, dirinya belum dapat informasi soal IAS. Apalagi tentang kedatangan Airlangga ke Kota Makassar.

"Tidak ada info sih dan tidak ada jadwal ke Makassar," singkatnya kepada ERA, Rabu (25/5/2022).

Zulham juga menanggapi secara diplomatis tentang kembalinya IAS ke pangkuan Golkar. Menurutnya, Beringin Rimbun terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung.

"Tidak hanya IAS, kita terbuka untuk seluruh masyarakat yang sevisi dengan perjuangan Golkar," tandasnya.

IAS sendiri memang sempat diisukan akan menyeberang ke partai lain, seperti NasDem dan Golkar. Wajar, sebab langkah politiknya dipatahkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cs, dalam uji kelayakan yang diselenggarakan DPP Demokrat.

IAS sendiri memulai karirnya pada tahun 1992 dan dilantik menjadi Wakil Bendahara DPD II Golkar Makassar.

Selanjutnya, IAS menduduki sejumlah posisi seperti Ketua Biro Pemuda dan Olahraga DPD I Golkar Sulawesi Selatan (1998-2001), Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar (2001-2008), serta anggota DPRD Sulawesi Selatan (1999-2004).

Rekomendasi