Sehari Jelang Pernikahan Adik Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Jadi Saksi, Gantikan Mensesneg Pratikno

| 25 May 2022 17:54
Sehari Jelang Pernikahan Adik Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Jadi Saksi, Gantikan Mensesneg Pratikno
Suasana persiapan pernikahan Idayati dan Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana (Amalia/era.id)

ERA.id - Sehari menjelang pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, ada perubahan susunan saksi nikah.

Awalnya direncanakan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Belakangan, Pratikno yang menjadi saksi nikah dari pihak perempuan diganti. Penggantinya yakni Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) banjarsari, Arba’in Basyar saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (25/5/2022).

”Kemarin saya mengatakan saksi untuk pihak putri kan Pak Pratikno. Sekarang diganti RI 2 KH Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Penggantian ini disampaikan oleh pihak keluarga dua hari menjelang pelaksanaan pernikahan, yakni Selasa (24/5/2022). Sementara untuk saksi dari pihak laki-laki sampai saat ini tidak ada perubahan. ”Kalau untuk saksi laki-laki tetap (Jenderal Andika Perkasa),” ucapnya.

Sementara itu saat ini KUA Banjarsari masih menunggu jadwal untuk jonggolan dan geladi bersih pernikahan keluarga presiden ini. Dari informasi sementara geladi bersih dilaksanakan hari ini pukul 15.00 WIB.

”Ini saya masih menunggu konfirmasi lagi. Jadwalnya jonggolan sebelum geladi bersih. Tapi saya masih menunggu konfirmasi selanjutnya dan lokasinya dimana,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui pernikahan adik Presiden Jokowi, Anwar Usman dilaksanakan di Graha Saba Buana Kamis (26/5/2022). Dalam pernikahan ini, Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah.

Rekomendasi