Ungkap Makna Sesungguhnya, Kaesang Siapkan Mahar Rp300 Ribu untuk Erina Gudono: Rp1000 Juga Mau

| 08 Dec 2022 14:50
Ungkap Makna Sesungguhnya, Kaesang Siapkan Mahar Rp300 Ribu untuk Erina Gudono: Rp1000 Juga Mau
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Akad pernikahan Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan diselenggarakan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12) mendatang. Salah satu mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina adalah uang tunai sebesar Rp 300 ribu dan seperangkat alat salat. 

Namun, nantinya akan ada tambahan mahar lainnya. Hanya saja, Kaesang tidak menyebutkan secara detail. Rupanya, mahar uang sebesar Rp300 ribu memiliki makna tersendiri. 

Adik Gibran Rakabuming Raka ini mengatakan angka tiga merupakan lambang dari pasangan ini yang sama-sama anak ketiga dalam keluarganya. 

"Makna saya anak ketiga, Erina juga anak ketiga, sama," kata Kaesang Pangarep, dikutip dari kanal YouTube Berita Surakarta. 

Kaesang menegaskan bahwa dirinya tidak hanya memberikan mahar Rp300 ribu. Namun, ia meminta para awak media bersabar dan menunggu sampai hari H pernikahan. 

"Ada tambahan mahar. Nanti, nanti tiga hari lagi, sabar," tutur Kaesang.

Bos Sang Pisang ini mengatakan bahwa calon istrinya adalah orang yang sederhana. Erina tak mempermasalahkan soal mahar yang diberikan Kaesang. 

"Nggak (bukan permintaan Erina), semua saya, Erina mah tidak neko-neko dikasih Rp 1000 juga mau," imbuh Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang menunjukkan kemantapannya untuk melangsungkan pernikahan ini. Pasalnya, ia mengaku telah menyiapkan selama setengah tahun.

“Saya sudah latihan sejak enam bulan lalu. Insya Allah lancar,” kata dia.

Ia mengaku mengenal Erina di ajang Putri Indonesia 2022. Sejak itu, ia dekat dengan Erina dan memutuskan mengakhiri  masa lajangnya. "Jadian, dua bulan kemudian saya (putuskan) nikah,” kata dia.

Kaesang bilang ia memberikan mahar Rp300 ribu dan seperangkat alat salat beserta tambahannya lainnya yang tidak ia sebutkan. Namun saat ditanya alasan besaran mahar tersebut, Kaesang berkata tidak tahu dan justru berkelakar.

“Apa ya? Enggak tahu ya. Pengen Rp300 ribu aja. Soalnya Rp100 juta mahal,” ujar dia.

Ia menerangkan saksi pernikahannya adalah dua orang menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk pihaknya dan Mensesneg Pratikno sebagai saksi pihak Erina. Bertindak sebagai wali nikah adalah Wapres Maruf Amin.

Ia menyebut perayaan pernikahannya juga akan menjadi ajang untuk mengenalkan produk usaha, terutama kuliner. Semua jajanan itu akan digratiskan saat resepsi di Solo.

Rekomendasi