Intip Persiapan Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK di Graha Saba Buana Solo

| 25 May 2022 18:02
Intip Persiapan Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK di Graha Saba Buana Solo
Suasana di Graha Saba Buana, Solo. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Geladi bersih pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman digelar di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (25/5/2022). Sementara terkait persiapan pernikahan, saat ini sudah mencapai 95 persen.

Dari pantauan di lokasi sudah mulai ada kesibukan di Graha Saba Buana. Beberapa petugas mulai menata gedung yang sudah mulai siap. Salah satu kerabat keluarga, Haryanto mengatakan saat ini persiapan pernikahan sudah hampir selesai.

"Gedung persiapannya sudah 95 persen. Nanti sore sudah selesai semua," ucapnya.

Beberapa tahapan juga mulai dilakukan, mulai dari geladi bersih dan juga jonggolan atau verifikasi data dilaksanakan hari ini. Hanya saja pria yang juga merupakan kakak kandung Iriana Jokowi ini tidak bisa memastikan pukul berapa kegiatan dilaksanakan.

Suasana di Graha Saba Buana, Solo. (Amalia/ERA.id)

"Kalau jam-nya belum tahu. Sebetulnya hari ini, namun tempatnya di mana belum tahu," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan menjadi wali nikah, sampai Rabu pagi masih berada di Bali. Haryanto juga belum bisa memastikan Jokowi kembali ke Solo pukul berapa.

"Datangnya hari  ini. Tapi jamnya saya kurang tahu," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arba'in Basyar mengatakan rencananya Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah yang menikahkan  sendiri adik kandungnya. Hal ini merupakan kehendak pribadi dari Presiden Jokowi.

Suasana di Graha Saba Buana, Solo. (Amalia/ERA.id)

"Saya hanya memandu saja. Nanti Insyaallah yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri," ucapnya.

Sementara itu untuk saksi nikah, yang awalnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Namun, belakangan Pratikno digantikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Rekomendasi