Kronologi Eril Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss, Pencarian Dilanjutkan

| 27 May 2022 13:48
Kronologi Eril Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss, Pencarian Dilanjutkan
Dok. Antara

ERA.id - Pihak keluarga besar Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang diwakili oleh juru bicara keluarga Elpi Nazmuzaman mengatakan keberadaan putra sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kota Bern, Swiss terkait dengan rencana pendidikan untuk melanjutkan kuliah Program Strata 2 dan beasiswa.
 
"Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," kata Elpi Nazmuzaman yang juga adik kandung Ridwan Kamil saat menghadiri jumpa pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (27/5/2022).
 
Namun selama berkegiatan di Swiss tersebut, kata Elpi, musibah menghampiri keponakannya tersebut.
 
"Jadi Eril hanyut saat berenang di sungai. Kami terima beritanya kemarin pukul 5.00 sore . Pihak keluarga dibantu sangat baik oleh KBRI, Pak Dubes beserta jajarannya," kata dia.
 
"Kami atas nama keluarga mohon doanya, agar dimudahkan bertemu dengan Eril dalam keadaan selamat. Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinam Pemprov Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman menuturkan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan keluarga yang tengah berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat dan kini telah berada di Bern, Swiss.

Keberadaan orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat di Kota Bern, Swiss, tersebut terkait dengan hilangnya putra sulung Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, saat berenang di Sungai Aaree, Swiss.
 
"Bapak Gubernur Jawa Barat telah tiba di Bern, Swiss. Dan disambut oleh Dubes RI untuk Swiss, Bapak Prof Mulyaman Hadad, pada hari Jumat, pukul 1 waktu setempat. Dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga," kata Akhmad Taufiqurrachman saat menggelar jumpa pers di Gedung Sate Bandung.
 
Dia mengatakan sejak menerima laporan hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, KBRI Bern, Swiss telah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss dan rumah sakit-rumah sakit terdekat di Kota Bern, Swiss.
 
"Dan hari Kamis, 26 Mei 2022, Polisi Kota Bern, telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulance, pemadam kebakaran di Bern, untuk menyisir seluruh area potensial di sepanjang Sungai Aaree," kata dia.
 
Akhmad Taufiqurrachman menambahkan pencarian hari kedua terhadap putra sulung Gubernur Ridwan Kamil dilakukan dengan jangkauan yang lebih luas yang melibatkan Kepolisian Kota Bern dan Tim SAR Bern, Swiss.
 
Pencarian hari kedua ini, Jumat, 27 Mei 2022, kata Akhmad Taufikqurrachman akan dilakukan dari jam 9 pagi waktu setempat hingga selesai.
 
"Sebelumnya atau pada pencarian hari pertama dilakukan sepanjang pukul 10.00 hingga 15.00 WIB waktu Swiss," kata dia



Rekomendasi